Mohon tunggu...
Ella Ardiananda 185
Ella Ardiananda 185 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya Mahasiswa

Aku diam bukan berarti aku limbad

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM Unmuh Malang Bimbing Anak-anak Desa Wotgalih dalam Belajar

18 Maret 2021   09:00 Diperbarui: 18 Maret 2021   09:13 181 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 93 mengadakan bimbingan belajar untuk anak-anak desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Lumajang Jawa Timur.

Bimbingan belajar adalah salah satu program yang diadakan oleh mahasiswa PMM yang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at dan minggu pada sore hari. 

Program ini bertujuan membantu anak-anak dalam lebih memahami materi dan pekerjaan rumah yang diberikan oleh sekolah.
“Kami melihat banyak siswa di desa ini yang sulit menerima materi dan mengerjakan tugas rumah dari sekolah,maka kami berinisiatif untuk mengadakan bimbingan belajar bagi anak-anak desa wotgalih” ujar ketua PMM kelompok 93, Ella Ardiananda.

Kegiatan ini difokuskan pada pelajaran yang dikeluhkan oleh tiap individu. Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan bimbingan belajar dan mendapat respon positif dari warga sekitar. 

“Dengan adanya bimbingan belajar ini kami juga berharap kedepannya ada tenaga pengajar yang membuka rumah bimbingan belajar untuk anak-anak desa Wotgalih”. Ungkap Nurlaili Amalia, salah satu anggota PMM kelompok 93.

Melihat semangat dan antusias dari anak-anak desa Wotgalih, dosen pembimbing lapangan (DPL) kelompok 93, Lilis Setyowati, mengatakan  kegiatan ini sangat efektif untuk membantu meningkatkan kemampuan belajar anak-anak desa Wotgalih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan