Mohon tunggu...
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mohon Tunggu... Web Content Writer dan Lifestyle Blogger

Ibu dari 3 putra-putri, momwriter & Blogger. Contact : Twitter @mutia_karamoy, Email elisakaramoy30@gmail.com, Blog www.elisakaramoy.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Samsung Galaxy Note 5 Paling Oke Untuk Multitasking Mompreneur

7 Oktober 2015   15:27 Diperbarui: 7 Oktober 2015   15:27 43 1 1 Mohon Tunggu...

"Ping...Ping, Ibu apa masih ada stocknya, saya mau yang warna biru", setiap hari nyaris 24 jam notifikasi di smartphone atau phablet tidak berhenti berbunyi, itu belum termasuk menjawab pertanyaan konsumen yang masuk melalui beberapa aplikasi sosial media dan website. Seringkali sedang asyik meracik masakan atau tangan sedang berlepotan deterjen dan masih belum kering benar, karena pesan yang masuk sangat penting dan harus segera di balas tanpa sadar tangan yang belum prima digunakan di atas layar gadget, akibatnya selain kurang responsif seringkali gadget jadi sedikit hang. Apalagi jika notifikasi yang masuk tidak hanya dari satu aplikasi tapi  dari beberapa aplikasi masuk secara bersamaan, jika gadget yang digunakan kurang oke maka bisa mengakibatkan hang pada gadget.  Pada titik inilah, pilah-pilih gadget menjadi prioritas yang penting bagi ibu yang memiliki segudang aktivitas selain profesinya sebagai ibu rumah tangga.

Seiring dengan kemajuan teknologi, banyak kaum perempuan terutama ibu rumah tangga yang memanfaatkan perangkat teknologi yang dimilikinya untuk menjalani beberapa pekerjaan dan profesi sampingan, baik sebagai pebisnis online maupun sebagai penulis lepas atau penulis konten di beberapa website, yang kerap di istilahkan dengan Mompreneur. Bahkan, ada sebagian ibu rumah tangga yang memanfaatkan keahlian yang dimilikinya untuk membuka kursus secara online atau menjual jasa membuat suatu produk secara online. Berbagai profesi dan pekerjaan sampingan ini sangat mudah dilakukan dengan bantuan perangkat teknologi dan jaringan internet yang dimilikinya. Namun, hampir seluruh ibu yang berprofesi ganda sependapat bahwa diantara perangkat teknologi yang dimilikinya gadget menjadi alat yang menduduki prioritas teratas yang mampu mengakomodir semua kebutuhan ini.

Namun, tidak semua gadget dalam bentuk smartphone atau phablet mampu mengakomodir semua kebutuhan, untuk kegiatan ibu yang multitasking, dibutuhkan gadget dengan spesifikasi khusus, canggih, dan tentu saja berkualitas agar semua aktivitas bisa dilakukan mulus tanpa hambatan. Untuk menjawab kebutuhan Ibu multitasking inilah, Samsung menghadirkan generasi terbaru dari keluarga Galaxy, yaitu Samsung Galaxy Note 5. Lantas, bagaimana kita bisa mengidentifikasi bahwa produk Samsung terbaru ini mampu menjawab kebutuhan seorang Mompreneur untuk bergerak aktif menjalankan aktivitas padatnya setiap hari.

Dalam acara "Unboxing Samsung Galaxy Note 5" yang diselenggarakan Samsung bersama 25 Kompasianer serta 2 Kompasianer yang hadir melalui aplikasi Google Hangout, pada tanggal 22 September 2015 bertempat di Samsung Experiential Store, Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta, secara bersama membedah secara tuntas spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang mampu mengakomodir semua kebutuhan dan aktivitas masyarakat masa kini, termasuk kebutuhan multitasking ibu rumah tangga. Ternyata, spesifikasi yang tersemat dan fitur-fitur canggih tersebut merupakan teknologi masa depan yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masa kini agar selalu bergerak aktif melakukan berbagai aktivitas. Lantas, fitur-fitur apa saja sih yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 yang ternyata mampu menjawab semua kebutuhan ini dan wajib dimiliki oleh ibu yang harus berperan multitasking setiap hari. Dalam acara tersebut, semua fitur telah dipresentasikan secara detail, bahkan semua kompasianer diberi kesempatan untuk mencoba satu persatu fitur tersebut melalui phablet yang dibagikan, berikut fiturnya.

S Pen yang Lebih Responsif dan Canggih Pertolongan untuk Mompreneur

Sudah pada tahu kan, kalau stylus atau pen digital merupakan alat bantu yang paling solutif untuk layar gadget yang touchscreen, setidaknya dengan stylus ini, gadget kita akan terhindar dari buruknya kualitas jari yang akan digunakan menyentuh layar gadget. Pada phablet seri terbaru ini, Samsung telah mnyematkan secara khusus stylus yang disebut S Pen. Oh ya, untuk seri terbaru ini, Samsung Galaxy Note 5 tergolong phablet karena memiliki layar lebih dari 5 inci, yaitu 5,7 inci. Dan pada seri terbaru ini, Fungsi S Pen tidak lagi hanya sekedar alat bantu belaka namun memiliki fungsi yang sangat penting bagi maksimalnya penggunaan fitur-fitur canggih phablet.

  1. Untuk S Pen generasi terbaru milik Samsung galaxy Note 5, terdapat fitur Off Screen Memo dimana S Pen mampu berfungsi prima menuliskan catatan atau memo di atas layar yang dalam kondisi tidak aktif, sehingga untuk menggunakannya kita tidak perlu repot meng-unlock atau membuka kunci layar terlebih dahulu. Dan jangan khawatir meskipun layar dalam kondisi off, tulisan kita tersebut akan tersimpan aman dalam file atau menu khusus pada dokumen phablet. Ini fitur yang sangat oke, karena tanpa mengenal tempat dan waktu bahkan saat menunggu anak sekolah, memasak atau bahkan sedang mencuci, seorang Mompreneur akan timbul ide-ide baru untuk bisnis atau tulisannya dan tanpa repot bisa langsung menuliskannya di atas layar tanpa harus menghidupkan phablet.
  2. S Pen terbaru ini memiliki presisi dan sensitif saat menerima tekanan, sehingga perubahan pada level tekanan saat kita menggunakan S Pen akan menjadikannya semakin mirip menulis di atas kertas atau seperti layaknya menulis di media biasa lainnya. Jadi menulis dimanapun dan dalam kondisi apapun akan terlihat sama seperti menulis di atas meja, jangan khawatir tulisan atau coretannya tidak terbaca ya bu..ibu!
  3. Terlalu banyak yang dipikirkan atau dikerjakan terkadang bikin kita lupa hal-hal yang kecil, dan seringkali S Pen tertinggal karena bentuknya yang mungil dan kecil, untuk menjawab kekhawatiran ini pada phablet telah disematkan fitur S Pen Alert yang berfungsi untuk mengingatkan bahwa S Pen tertinggal atau belum berada pada tempatnya. Bahkan, fitur tersebut telah dilengkapi menu yang menginformasikan tanggal dan jam terakhir S Pen dilepaskan dari tempatnya sehingga kita bisa memperkirakan di mana S Pen tertinggal, asalkan menu tersebut diaktifkan ya!

Keasyikan menggunakan S Pen generasi terbaru ini semakin bertambah dengan adanya fitur baru, berupa suara dan getar sehingga aktivitas menggunakan S Pen terasa tidak monoton. Dan dengan kecanggihan S Pen ini, kita bisa mengucapkan selamat tinggal layar yang kurang responsif akibat sentuhan jari yang tidak maksimal, dan Mompreneur bisa bekerja sambil tetap mengerjakan pekerjaan rumah lainnya alias multitasking. Bahkan dengan S Pen, semua pesan bisa dijawab dengan mudah tanpa harus menggunakan sentuhan jari.

Fitur Kamera Dengan Gambar atau Rekaman yang Berkualitas

Kamera juga merupakan fitur yang sangat penting untuk menunjang aktivitas seorang Mompreneur, bagaimana tidak jika berbisnis online maka yang menjadi daya tarik pertama bagi seorang konsumen adalah foto atau gambar produk tersebut. Jika kualitas gambar atau foto kurang oke, maka konsumen pun tidak tertarik untuk membeli produk tersebut. Atau jika berprofesi sebagai seorang penulis konten atau blogger, maka foto merupakan bagian penting yang akan membantu memperkuat tulisan tersebut. Dan Samsung pun sangat mengerti akan kebutuhan ini, karenanya untuk seri terbaru Samsung Galaxy Note 5 telah disematkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan Optical Image Stabilization serta Auto Real Time HDR, sehingga sangat menghasilkan gambar yang jernih dan memuaskan baik di dalam maupun di luar ruangan. Jika kebetulan suka merekam aneka kegiatan untuk disimpan atau diupload sebagai bagian dari pekerjaan, maka Samsung galaxy Note 5 telah dibekali kamera video dengan resolusi 2160 pixel 30 fps, 1080 pixel 60 fps, dan 720 pixel 120 fps, dan telah dilengkapi dengan fitur Steady Video sehingga rekaman yang dihasilkan sangat berkualitas maksimal.

Tidak hanya itu, pada phablet ini telah dilengkapi fitur Video Collage Mode, di mana dengan fitur ini dapat merekam dengan mudah beberapa video pendek dan menyatukan video-video tersebut dalam satu frame. Fitur ini sangat berguna dan memudahkan pekerjaan jika berprofesi sebagai pebisnis online yang menjual berbagai produk, seperti menjual peralatan memasak, dengan mudah kita bisa merekam aktivitas memasak dengan peralatan tersebut sehingga konsumen lebih tertarik membelinya setelah menyaksikan video tersebut. atau untuk aneka kebutuhan lainnya di luar kebutuhan pekerjaan seperti merekam momen-momen indah bersama anak-anak dan keluarga. Pendek kata, Fitur kamera ini sangat mendukung aneka aktivitas seorang Mompreneur di dalam keluarga dan pekerjaanya.

Fitur Air Command, untuk mendukung dan memudahkan aktivitas pekerjaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x