Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Coulrophobia

8 Oktober 2021   16:54 Diperbarui: 9 Oktober 2021   04:06 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image by istockphoto.com

Aku segera menyampaikan kabar baik ini kepada ibu. Tentu saja ibu menyambut gembira mengingat usiaku sudah tidak muda lagi. Sudah saatnya aku mengakhiri masa lajang yang nyaris kadaluarsa.

"Tapi sebelum menikah, maukah kau menemani ibu pergi ke taman kota itu lagi, Alika?" Ibu menatapku serius. 

"Ke taman kota? Untuk apa? Tunggu! Jangan katakan Ibu ingin bertemu dengan ..." aku menghentikan kalimatku sejenak. Menduga-duga apa yang ada di dalam pikiran ibu.

"Kau benar, Alika. Ibu ingin bertemu dengan Tuan Badut itu. Ibu ingin juga berbagi kabar baik ini dengannya."

***

Senja belum usai melukis rona jingga ketika kami tiba di taman kota. Ibu duduk di bangku taman yang sebagian catnya sudah terkelupas. 

Aku menjejerinya. 

"Semoga Tuan Badut itu sudah mati." Gumamku seraya meluruskan kaki.

"Kau tidak boleh berkata begitu, Alika. Tuan Badut itu sepantaran dengan ibu. Kaulihat kondisi ibu masih sehat, bukan? Kuharap ia juga masih sesehat ibu"

"Tapi, Bu. Seseorang dengan perut buncit biasanya lebih rentan mengalami gangguan kesehatan." Aku menanggapi kalimat ibu dengan suara hambar.

"Aku senang hatimu mulai melunak, Alika. Setidaknya bersikaplah baik terhadap Tuan Badut yang akan kita temui nanti." Ibu tersenyum lebar. Dan, senyum itu kian melebar ketika sosok aneh yang kami tunggu muncul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun