Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kampung Topeng Dusun Baran dan Tersesat yang Menyenangkan

19 Oktober 2020   08:01 Diperbarui: 19 Oktober 2020   10:48 434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tersesat di Kampung Topeng

Pernahkah Anda tersesat di suatu tempat? Bagaimana perasaan Anda ketika tersesat itu---kesal, marah, bingung atau...?

Itulah yang saya alami. Sekitar satu bulan lalu ketika mencari alamat seorang teman, saya tersesat di suatu tempat yang membuat saya termangu berlama-lama.

Lalu saya lebih suka menyebutnya dengan tersesat yang menyenangkan. Bagaimana tidak, saya ternyata tersesat di sebuah perkampungan unik. Yakni perkampungan yang dihiasi begitu banyak topeng dengan berbagai karakter dan ukuran.

Rizki, Jukir Cilik dari Kampung Topeng

Yup! Saya memang tengah tersesat di sebuah pemukiman bernama Kampung Topeng. Kampung yang terletak di Dusun Baran, Tlogowaru, Kedung Kandang, Malang.

Mata ini masih sibuk menyapu sekeliling ketika seorang bocah laki-laki usia SD berlari-lari kecil, diikuti oleh teman-teman sebaya menghampiri saya. 

"Bundaaa...kami siap mengantar Bunda berkeliling taman. Motornya silakan diparkir di sana dulu, yaa."

Seruan itu membuat saya tertegun dan bertanya-tanya dalam hati. Siapakah bocah kurus itu? Masa iya bocah sekecil itu sudah jadi juru parkir?

Dan, kenyataannya memang demikian.

Ini sungguh sesuatu yang sangat menarik. Saya pun memilih manut ketika bocah itu memandu memarkir motor lalu dengan langkah lincah mengantar saya menuju taman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun