Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Seperti Bunga Perdu

5 Agustus 2019   22:49 Diperbarui: 6 Agustus 2019   05:07 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:wall.alphacoders.com


Aku mencintaimu seperti bunga perdu. Yang tumbuh liar di antara semak belukar. Apa adanya. Tanpa berhiaskan jambangan indah. Hanya berpijak di atas tanah. Yang setia menunggu disinggahi matahari dan embun bening berparas peri.

Aku mencintaimu seperti layaknya bunga perdu. Yang tumbuh semaunya di selangkangan bebatuan. Yang tak lelah menanti disetubuhi hujan. Pada saat 0rang-orang masih lelap dibuai kenangan.

Jika, bunga perdu yang membawa hatiku kelak sampai kepadamu. Kumohon janganlah engkau sia-siakan. Letakkan ia di ruang hati paling istimewa. Jadikan pelipur lara ketika pagimu kehilangan tawa dan di kala senjamu dikerumuni oleh sunyi tak berjeda.

Mungkin, bunga perdu yang kupersembahkan tak seelok Mawar yang tumbuh mekar di halaman rumah orang-orang yang sedang jatuh cinta. Atau tak secantik Dandelion yang menari-nari tertiup angin di udara. Tapi aku akan senantiasa berusaha. Menjaga cinta ini. Yang bersemi di kedalaman hati. Dengan sepenuh rasa yang kumiliki.

Aku mencintaimu seperti bunga perdu yang tumbuh liar di tepi hutan tak bertuan. Begitu sederhana. Tapi kupastikan. Cinta yang aku punya tidak sesederhana yang kaukira dan kaupikirkan.

***

Malang, 05 Agustus 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun