Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Pulang

26 Januari 2019   17:09 Diperbarui: 26 Januari 2019   17:17 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:cz.depositphotos.com

Pulang adalah sebaik-baik keinginan. Di mana segala lelah dan resah pulas terbaringkan. 

Pulang ke rumah Ibu atau pulang ke hatimu, keduanya sama-sama kurindu. 

Di rumah Ibu kutemukan begitu banyak cinta. Terukir pada senyum dan binar mata yang menua. Di pangkuan Ibu pula aku bebas berpeluk manja. Merebahkan kepala, merajut mimpi dalam tidur yang amat bersahaja.

Di hatimu aku bisa duduk bersandar berlama-lama. Menikmati remah mimpi yang tersaji di ujung hari. Di hatimu pula aku bebas bercerita. Tentang bulan yang bercumbu dengan awan. Tentang matahari yang berselingkuh di balik hujan.

Pulang adalah seindah-indah keinginan. Yang menyusup diam-diam di relung hati paling dalam. Kelak jika aku benar-benar pulang ke hatimu. Tolong, jangan lupa siapkan satu paket mimpi yang baru.

-------

Sore ini saat kumandikan, sepatumu mendadak mengaku demam.

***

Malang, 26 Januari 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun