Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Menjadi Perempuan Lain

24 November 2017   18:00 Diperbarui: 24 November 2017   18:17 1243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber :Sad Girl Potrait Vector Art & Graphic /www.freevector.com

Kalian kira enak? Kalian kira aku menikmatinya? Tentu saja tidak. Menjadi perebut suami orang bukanlah cita-citaku.

Lantas mengapa aku sampai melakukannya, mau begitu saja menjadi istri simpanan Dimas yang sudah beristri? 

Entahlah. Semua terjadi begitu saja.

Kalian pasti menyalahkan aku. Ya, pasti.

Tapi terserah. Aku tidak ambil peduli. Aku sudah lelah. Ketika takdir menyeretku sedemikan jauh, membawaku sampai pada pelukan laki-laki bernama Dimas itu, oh, aku jadi berpikir konyol, mengapa aku tidak meneruskan saja pekerjaanku sebelum ini---menjadi perempuan panggilan? Toh perempuan panggilan jauh lebih terhormat daripada perempuan simpanan. Setidaknya begitu di mata orang-orang yang anti perempuan lain. Perempuan panggilan hanya dibutuhkan sewaktu-waktu, selebihnya ia bebas. Sedang istri simpanan? Meski kedudukannya nyaris sejajar dengan istri sah, tapi keberadaannya tak layak dimunculkan. Dan itu---sungguh sangat menyakitkan.

Dua tahun aku menjadi istri simpanan Dimas. Sejak itu hidupku bagai terbelenggu, terpasung. Aku tidak diperkenankan keluar rumah selain atas izin suamiku. Aku tidak boleh sembarang menerima telpon, bahkan dari keluargaku sendiri. Aku harus selalu bungkam. Tutup mulut. Ketika orang-orang sekitar rumah kontrakan menanyakan identitas suamiku, aku harus menyamarkannya. Atau aku wajib bilang suamiku sedang berlayar keliling dunia.

Kalian lihat bukan? Hidupku dipenuhi kebohongan dan kemunafikan!

Pernah suatu waktu aku ingin berbuat kebajikan, mengembalikan Dimas kepada istri tuanya, seperti tayangan sinetron-sinetron di televisi itu---istri tua akhirnya berkumpul kembali dengan suami tercintanya. 

Ya, aku sangat ingin melakukannya.

Tapi keinginan itu termentahkan ketika suatu pagi datang serombongan perempuan berumur melabrakku. Sepertinya mereka para pembela istri tua Dimas, geng ibu-ibu anti perselingkuhan. 

Salah satu dari mereka---yang bertubuh paling tambun, tanpa ragu menjambak rambutku dan menyumpal mulutku dengan segenggam cabe rawit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun