Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Slamet, Sepupuku

11 September 2017   14:15 Diperbarui: 12 September 2017   15:00 1402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : Silhoutte Of Man Running In The Countryside During A Foggy, Spring Sunrise / www.shutterstock.com

Saat Mama bilang Slamet akan datang berkunjung ke rumah kami, aku tertawa geli. Bukan apa-apa, sepupuku itu pemuda udik. Ia tinggal di lereng pegunungan. Bisa dibayangkan, bagaimana penampilannya nanti. Pasti sangat ndesosekali. 

"Dia di sini cuma sebentar, kan, Ma?" tanyaku menyelidik.

"Tergantung situasi. Yang pasti, Mama sangat senang ia mau datang mengunjungi kita," Mama menjawab dengan wajah berbinar. 

"Kita jemput ke stasiun, ya," Mama menggamit lenganku. Sebenarnya aku ingin menolak. Tapi Mama sudah menyerahkan kunci mobil ke arahku.

"Intan yang menyetir," Mama berjalan mendahului. Dengan malas aku mengikuti langkah Mama menuju garasi, mengeluarkan mobil, menghidupkan mesinnya lalu mengantar Mama menuju stasiun.

Kereta api ternyata terlambat datang. Aku enggan turun, memilih duduk di dalam mobil, menyibukkan diri membalas BBM dari Kevin. Sementara Mama berdiri di dekat pintu keluar menunggu kedatangan Slamet.

"Kenapa harus repot-repot menjemput dia?" aku menggerutu kesal. Setengah jam kemudian, kulihat Mama berjalan berdampingan dengan pemuda udik itu. Sungguh, penampilannya sangat menggelikan. Ia memakai kaca mata hitam. Kepalanya plontos, mengenakan kemeja warna ungu tua dan celana jeans warna biru, sangat kontras dengan kulitnya yang coklat kehitam-hitaman. Jauh sekali dari kata modis. Benar-benar amat ndeso.

"Apa kabar Dik Intan?" Slamet mengulurkan tangannya, menyalamiku. Ragu aku menyambut. Duh, telapak tangannya terasa begitu kasar. Buru-buru aku menarik tanganku kembali. Takut lecet dan tergores .

"Dik Intan ternyata sudah besar dan semakin cantik saja," ia tersenyum seraya membukakan pintu mobil untuk Mama.

"Kita langsung pulang, ya, Ma. Kevin sudah menunggu, nih," aku melirik Mama melalui kaca spion. Mama hanya mengangguk.

"Kevin itu pacarnya Dik Intan, ya?" Slamet memasukkan wajahnya melalui jendela depan, menatapku tak berkedip. Aku hanya mengangkat bahu. Kupikir tak ada gunanya menanggapi pertanyaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun