Mohon tunggu...
Elang Salamina
Elang Salamina Mohon Tunggu... Dengan kata hidup lebih bermakna

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Old Trafford Masih Angker Bagi Liverpool?

20 Oktober 2019   19:34 Diperbarui: 20 Oktober 2019   20:53 0 13 4 Mohon Tunggu...
Old Trafford Masih Angker Bagi Liverpool?
Sumber Gambar: BBC

PERTANDINGAN Big Match antara Manchester United (MU) vs Liverpool di English Premiere League (EPL) akan tersaji pada pekan kesembilan, Minggu, (20/10). 

Meski kondisi kedua tim saat ini bagai David dan Goliath, The Reds (Julukan Liverpool) tengah nyaman di puncak klasemen dengan poin 24 dari delapan kali bertanding, alias belum tersentuh kekalahan. 

Sedangkan calon lawannya, The Red Devils (Julukan Manchester United) sedang terjerembab di posisi ke-12, dengan raihan poin sembilan dari jumlah pertandingan yang sama. Bahkan yang paling menyedihkan, The Red Devils belum lagi merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di EPL.

Meski terpaut 15 poin atau beda 11 tingkat di klasemen sementara, pertandingan MU dan Liverpool masih sangat pantas di sebut Big Match, mengingat secara historis, kedua tim adalah tim yang paling sukses di liga Inggris. 

MU tercatat telah memenangi gelar liga domestik tersebut sebanyak 20 kali, sementara lawannya menguntit di belakangnnya dengan raihan 18 kali juara liga.

Apalagi, The Red Devils diuntungkan dengan catatan sejarah. Pada empat kali layatan The Reds ke Old Trafford, sama sekali tidak pernah mampu meraih hasil maksimal. 

Tiga kali meraih hasil imbang, sisanya menderita kekalahan. Artinya, meski anak asuh Ole Gunnar Solkjaer ini belum bisa menemukan perporma terbaiknya, mereka bisa berharap tuah Old Trafford. 

Selain itu, MU selalu mempunyai motivasi lebih kala bertemu dengan tim-tim The Big Six EPL (Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Totenham Hotspurs dan tentunya Machester United sendiri).

Pertanyaannya sekarang, mampukah Manchester United memaksimalkan keuntungan main di kandang yang dinaungi dewi fortuna sejarah saat bermain The Reds? 

Jujur dalam kondisi The Red Devils saat ini, penulis cukup pesimis. Tentunya rasa pesimis penulis bukan tanpa sebab. Setidaknya ada empat alasan yang menguatkan rasa pesimis penulis.

Pertama, badai cidera pemain.
Cidera yang merupakan nightmare (mimpi buruk) bagi pemain dan pelatih ini tengah menghantui skuad Manchester United. Beberapa pemain diragukan bisa bermain jelang lawan Liverpool. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x