Mohon tunggu...
Eko hendro putro
Eko hendro putro Mohon Tunggu... Mahasiswa - menjadi diri yang lebih baik

kesuksesan tidak menemukanmu. kamu harus keluar dan meraihnya.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kendala Dosen Mengajar Online di Era Pandemi Covid-19

15 Juni 2021   23:21 Diperbarui: 16 Juni 2021   08:45 29 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kendala Dosen Mengajar Online di Era Pandemi Covid-19
whatsapp-image-2021-06-16-at-07-31-33-60c9574c8ede4857e103afc2.jpeg

Di saat era pandemi Covid-19 ini memaksakan seluruh dosen melakukan kegiatan mengajar melalui online, namun dalam pelaksanaan proses mengajar online tidak semuanya berjalan lancar, dosen selalu menghadapi kendala saat proses mengajar online." 

Saat mengajar online saya selalu menghadapi kendala seperti jaringan yang terkadang terputus-putus karena kan tidak semua mahasiswa memiliki jaringan yang bagus, ada juga mahasiswa yang berasal dari daerah yang harus pulang ke daerahnya masing-masing karena pandemi covid-19 ini kan proses belajar mengajarnya melalui online jadi lebih baik ia pulang dan disana ia memiliki jaringan yang tidak bagus yang membuat terkendalanya proses mengajar". Ujar Ibu Anita Sari Dosen di salah satu Universitas Swasta di Tangerang, Senin (14/06).

Lebih lanjut Ibu Anita Sari mengatakan kendala yang lain terkadang dirinya jadi tidak bisa menilai karakter mahasiswa dalam proses mengajar online ini, kalau mengajar di kelas kan kita face to face kita dapat melihat karakter mahasiswa dan dapat menilai apakah mahasiswa tersebut benar-benar mengerti materi yang saya sampaikan atau tidak.

"Untuk mengatasi kendala ini saya sebelum mengajar harus mempersiapkan betul-betul seperti jaringan yang bagus dan materi yang mudah dapat di mengerti oleh mahasiswa agar mahasiswa dapat mengerti materi yang saya sampaikan". Ucap Ibu Anita Sari.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN