Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pesona Kampung Nila Slilir

17 Februari 2021   01:23 Diperbarui: 17 Februari 2021   01:30 51 4 0 Mohon Tunggu...


Tiap Kampung selalu punya cerita unik, salah satunya tentang Kampung Nila Slilir, kelurahan Bakalan Krajan Kota Malang.

Pesona Kampung Nila Slilir seolah tak akan pernah habis untuk diliput. Sebuah Inspirasi Pemberdayaan Ekonomi Kreatif masyarakat bisa ditemui di tempat ini. Sebuah destinasi wisata Budidaya Nila, tidak hanya mengajak wisatawan sekedar menikmati nuansa pedesaan, namun mengajak wisatawan membangun pola pikir entrepreneur berbasis budidaya ikan nila dengan teknologi bioflok. 

Pesona kampung Nila Slilir, adalah pesona swadaya murni para start up bisnis kampung yang luar biasa. Sebuah ide brilian yang patut diteladani. Di tengah masa Pandemi, Pokdakan Krajan Slilir Sumilir telah menjadi pioner terdepan pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal. 

Di dusun Slilir Bakalan Krajan kota Malang ini telah menunjukkan bukti Nyata, yaitu kekuatan guyub Rukun, gotong royong dan swadaya, telah dan terus berjuang bahwa kampungpun bisa menjadi panggung kreasi entrepreneur. 

Inilah sekelumit Pesona Kampung Nila Slilir, berdaya dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. 

Salam madyang madyang 

Malang, 17 Februari 2021

Oleh Eko Irawan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x