Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Kopilogi Code

28 Oktober 2020   01:33 Diperbarui: 28 Oktober 2020   01:37 60 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puisi: Kopilogi Code
Dokpri cangkir kopi

Ayo Ngopi

Itu awal yang mengundangku datang. Untukmu. Untuk kisah ini. Untuk kisah terindah yang kau berikan. Untuk semangat yang kau curahkan. Untuk harap yang kau alirkan. Untuk masa depan yang tak terpikirkan.

Filosofi Ngopi

Agar aku ngolah pikir. Berhenti untuk duduk bersamamu. Menikmati pertemuan. Memandang rasa yang mulai tumbuh. Bersyukur atas yang telah lalu. Berbagi atas apa yang terjadi. Bersama mencari solusi. Untuk misteri waktu setelah ini.

Rasa Ngopi

Manis, karena ini menyadarkan bahwa hidup itu indah. Hidup itu bukan mesin. Hidup itu menikmati apa yang ada. Hidup itu bergerak. Terus melaju, dan terasa manis, untuk sejenak bernafas. Berevaluasi bersamamu. 

Pahit, karena ini obat. Yang menyembuhkanmu dari sakit. Apa yang terjadi ya sudahlah, untuk apa susah. Tak ada obat yang tak pahit. Kepahitan ini membuat dewasa.

Ngopi itu liburan Hakiki

Kemanapun pergi, ngopilah yang dicari. Disanalah kau temukan arti hakiki. Tentang sejenak berhenti. Mencari inspirasi. Tak perlu jauh pergi. Liburan ada disecangkir kopi.

Kopilogi code

Dalam kopi ada kode. Untuk bertemu. Membahas langkah selanjutnya. Karena kopimu aku datang. Membangun asa. Merangkai mimpi. Semua tentang misteri yang kau tebar. Bersamamu merangkai harapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x