Mohon tunggu...
Ekker Saogo
Ekker Saogo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Apologet Kristen

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Kepulauan Talaud

29 November 2023   19:53 Diperbarui: 29 November 2023   20:05 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto di Dermaga Beo - hasil jepretan Istri

Hai para sahabat kompasiana, salam kenal dan terimakasih sudah mau membaca ceritaku. 

Tepat tanggal 25 Oktober 2023 saya pertama kali menginjakkan kaki di tanah porodisa (sebutan terhadap kep. Taluad yang berarti surga). Kepulauan Talud ini berada di bagian utara Indonesia yang daerahnya memiliki potensi dan kekayaan alam yang istimewa. 

Bagaimana bisa, kok saya bisa sampai di pulau ini? jujur saja, memang saya tidak pernah berpikir akan tiba disini. Tetapi karena Tuhan mengijikan saya menikah dengan seorang wanita asal kepulauan Taluad ini maka seperti kata orang manado so pasti ngana akan injakkan kaki ditanah porodisa ini sebab kita pe maitua orang sini. hehe

Setelah saya turun dari kapal Barcelona, dipikiran saya adalah harus cepat-cepat sampe rumah supaya bisa makan ikan cakalang dan ikan tuna. Dan benar disini gudangnya ikan cakalang dan ikan tuna. waktu saya keluar saya melihat tiga orang buka piber dan mengangkat ikan tuna tersebut dan lihatlah betapa besarnya ikan tuna itu. Karena saya sangat tertarik melihat ikan itu, seorang bapak bisikkan ditelinga saya, ini ikan belum seberapa masih ada yang lebih besar lagi.. waww saya terkagum dan memuji memang kaya dan luar biasa sekali pulau ini, apalagi Penciptanya ya..

Ikan Tuna, dokpri
Ikan Tuna, dokpri

Dipulau ini saya bersyukur dapat bertemu dengan keluarga dan masyarakat yang ramah dan suka memberi, saya juga dapat menikmati setiap berkat yang datang darimana saja. Bagi saya berada dipulau ini memberi kesan yang sangat positif. 

Saya tau mungkin teman-teman yang sedang membaca cerita ini memiliki pengalaman yang sama saat berada disuatu tempat yang baru. Setiap orang pasti punya cerita dan pengalaman. Yuk dituliskan juga..hehe.. 

Terimakasih. Salam kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun