Mohon tunggu...
Ega Nur Fadillah
Ega Nur Fadillah Mohon Tunggu... English Department IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sebatas Cerita Pendakian

8 Februari 2019   18:38 Diperbarui: 8 Februari 2019   19:21 46 3 0 Mohon Tunggu...

Rini Natasha Putri, yang biasa dipanggil Rini. Ia seorang gadis aktivis yang sangat suka dengan hal-hal baru dan ia juga sangat suka dengan tantangan. Saat ini ia duduk dibangku kelas XII. Johan Prasetyo yang akrab dipanggil Jo teman satu sekolah dengan Rini, ia mempunyai hobi mendaki, ia sudah banyak mendaki gunung-gunung di Indonesia. Bahkan sudah banyak komunitas-komunitas yang ia ikuti.

Di sekolah Johan termasuk anak famous alias anak terkenal di sekolah. Bahkan para guru sangat mengenalinya, bukan terkenal karena kenakalannya, tetapi ia cukup berprestasi dalam bidang jurnalistik dan mempunyai vokal yang bagus. Banyak anak-anak khususnya para cewek-cewek yang ngefans banget dengan ketampanan dan suaranya yang bagus.

Setiap hari rabu, Rini rutin latihan les karate, namun kali ini ia melihat Dhika si anak famous itu mengiktui les karate juga. Rini samasekali tidak peduli dengan anak famous itu. Di hari berikutnya, karena Jo tahu Rini adalah teman sekolahnya ia mengajak Rini untuk latihan bareng di luar jam les dengan alasan Rini sudah cukup jago dibandingkan ia sendiri yang baru bergabung.

Tidak lama, mereka mulai akrab dan mengobrol tentang keseharian mereka. Jo mulai menilai, bahwa Rini berbeda dengan teman cewek-cewek lainnya di sekolah. Rini berbeda karena ia sangat terlihat manis dan kharismatik.

Sudah menjadi hobi, Jo berencana untuk mendaki gunung, kali ini ia berniat untuk mengajak Rini. Di awal bulan desember Jo mengajak Rini untuk mendaki gunung tertinggi Jawa Barat. Bagaimana tidak, Rini sudah lama menginginkan mendaki gunung tetapi belum ada teman dan waktu yang tepat. Mereka setuju akan melakukan pendakian di hari liburan sekolah dan tahun baru. Jo mengajak 3 teman akrabnya, dan ia juga menyuruh Rini untuk mengajak teman ceweknya.

Satu minggu sebelum mendaki, mereka berkumpul disebuah cafe untuk membicarakan tentang persiapan dan perlengkapan untuk mendaki. Semuanya sepakat untuk berangkat tanggal 30 desember dan berkumpul di depan sekolah pukul 9 pagi.

((Rini pov))

Sudah gak sabar nih buat mendaki, aku akan menyiapkan semua peralatannya dari sekarang. Walaupun aku belum lama mengenal Jo aku yakin padanya karena dia sudah handal dan berpengalaman dalam mendaki gunung.

Tringgg...

Bunyi notifikasi dari ponsel Rini.

"Bagi peserta yang lolos seleksi Bimbingan Latihan masuk IPDN harap berkumpul hari sabtu pukul 7.00"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x