Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Ketika Seorang Kenalan Membuka Jastip

17 Oktober 2019   00:23 Diperbarui: 17 Oktober 2019   10:30 0 19 8 Mohon Tunggu...
Ketika Seorang Kenalan Membuka Jastip
Dokpri

Berceritera tentang seorang kenalan yang sangat sering pergi ke luar negeri untuk traveling, dan juga karena ada salah satu anaknya yang bersekolah di sebuah negara.Dan karena sendirian serta masih gesit pergi kemana-mana,akhirnya membuka peluang sambilan Jastip.

Lalu ia membuka akun bisnis lewat instagram dan menuliskan misalnya bulan A mau ke negara apa lalu titip apa.Biasanya kesepakatan terjadi dengan uang tanda jadi 50 persen.

Yang biasanya  pada titip adalah benar-benar peminat dari followernya di IG nya.

Barang-barang itu misalnya koleksi-koleksi yang memang diinginkan,seperti tumbler atau dari Starbuck di seluruh dunia,lalu boneka dengan ciri khusus.

Yang lebih bersifat skin care misalnya saat Gigi Hadid memiliki  nama di sebuah brand kosmetik,special edition yang diburu dan tidak ada di negara lain.

Segala macam hand and body lotion dan juga skin care untuk wajah semisal St Ives yang asli.Nivea yang produknya hanya ada di beberapa negara.

Jenis makanan misal kacang  Pistachio dan jenis rasanya,yang lebih murah dan beragam di negara gurun.

Segala macam coklat dari Belgia atau Swiss.Namun dia hanya membawa sedikit sesuai pesanan saja.Terkendala aturan baru tentang bagasi di dalam negeri.

Sebaliknya saat ada jadwal dari negeri sendiri ke negara lain tempat anaknya,ada yang titip semacam bumbu seperti Bon Cabe dalam jumlah banyak karena pesanan.

Jastip ini sebenarnya cukup merepotkan juga jika ternyata produk yang dicari sudah ganti edisi .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x