Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sempat Panik, Akhirnya Deadline Beres Karena Grab

4 Desember 2019   23:27 Diperbarui: 4 Desember 2019   23:28 0 4 1 Mohon Tunggu...
Sempat Panik, Akhirnya Deadline Beres Karena Grab
Properti dan desain backdrop booth yang kukira tidak akan selesai | Foto: Dokumen Pribadi

Apakah kau sepakat tentang deadline yang membuat sesulit apapun tugas menjadi terasa ringan dan mudah untuk diselesaikan oleh seseorang

Terlepas dari ada tidaknya penelitian tentang hal ini, aku merasakannya beberapa kali terutama jika berurusan dengan dunia blogging yang juga kugeluti sejak 2013 silam.

Berdasarkan pengalaman, ada beberapa hal yang membuat otakku berjalan lebih cepat saat menyelesaikan artikel di hari deadline:

1. Rentetan ide yang runut sesuai tema tiba-tiba bermunculan

Entah kenapa saat deadline tiba, banyak ide yang sebelumnya tidak kepikiran justeru berdatangan. Tak tanggung tanggung, rentetan cerita seperti tertata paragraf per paragraf di benak.

Sejujurnya hari terakhir tugas, bisa dikatakan hanya bagian eksekusi ide ide yang sudah muncul saja. Meski ada kalanya saat terdesak waktu, paragraf ke paragaraf berikutnya justeru sulit untuk disambungkan atau kadang malah ngga nyambung hingga akhirnya menghasilkan artikel yang kurang sedap untuk dibaca. Hehe.

Awalnya aku mengira hal ini hanya terjadi padaku. Ternyata tidak, sebagian besar creator content merasakan hal yang sama.

Tidak percaya?

Kamu harus lihat percakapan di bawah ini:

Foto: Tangkap layar chat group
Foto: Tangkap layar chat group
Di atas adalah beberapa percakapan genting di hari hari terakhir submit artikel lomba salah satu acara Netizen Festival terbesar di Indonesia. Kurasa sudah cukup mewakili, karena jika harus capture ke bawah lagi, akan ditemukan bahasa-bahasa yang sama tentang pengerjaan di hari terakhir.

2. Kosa kata terasa lebih banyak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x