Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sebulan Sebelum Sidang, Skripsi Hilang

11 April 2018   23:08 Diperbarui: 11 April 2018   23:26 1000 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sebulan Sebelum Sidang, Skripsi Hilang
Laptop hilang, skripsi melayang | Foto: Brillio

Skripsi diACC pembimbing selalu menjadi hari terindah bagi setiap orang yang pernah menduduki bangku kuliah. Perjuangan menyelesaikan kuliah kini sudah di depan mata.

Meja hijau, perbaikan, skripsi di acc kembali, maka selesai sudah dunia perkuliahan dan siap untuk menyambut tahap berikutnya dalam kehidupan, yaitu bekerja. Atau mungkin melanjutkan kuliah kembali bagi mereka yang ingin memperdalam ilmunya sampai benar-benar ekspert.

Tapi apa yang akan dilakukan jika sebulan menuju sidang atau yang kerap disebut meja hijau, seluruh teks skripsi tiba-tiba hilang?

Akhirnya Skripsi Di ACC

Hal ini lah yang terjadi pada salah seorang sahabat saya tahun 2014 yang lalu. Usai melakukan beberapa kali revisi, dengan serangkaian drama kejar kejaran dengan jadwal dosen sampai harus menunggu dari pagi (Karena saat itu, setelah dihubungi, Dosen yang bersangkutan mengatakan akan datang pagi hari) dan ternyata tiba di kampus kurang lebih jam 3 sore.

Menolak meninggalkan lobby ruangan Beliau karena takut kelepasan dan akhirnya tidak jadi bertemu, makan tidak selera sebelum ketemu. Dan perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil yang manis.

Tidak ada lagi revisi. Meski hanya sebatas menemani, kami berdua yang telah lebih dahulu berhasil mendapatkan ACC dari dosen pembimbing, yang turut mendukungnya ikut lega. Welcome sidang!

Euforia berlanjut karena rentang waktu yang diberikan sebelum meja hijau terbilang cukup untuk mempersiapkan diri dari segi ilmu dan mental. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk merayakan sesi pertama keberhasilan ini dengan makan bakso Mas Yon -- favorite banget deh ini kalau lagi di Lampung. Recommended! -- lalu lanjut karaokean satu jam di salah satu mall di dekat kampus.

Sesi pertama?

Ya! Sesi pertama. Mengingat masih ada meja hijau dan revisi perbaikan sebelum cetak yang harus dikejar hingga akhirnya bisa mendaftarkan diri untuk turut dalam ceremony kelulusan. Wisuda.

Tinggal di kost di daerah kampus memang selalu rawan. Baik dari segi kesehatan diri, keselamatan juga keamanan saat tinggal di kost tersebut. Harus benar-benar telaten dalam mencari tempat yang akan ditinggali khususnya untuk seorang perempuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x