Mohon tunggu...
Edwin P. Hartanu
Edwin P. Hartanu Mohon Tunggu... Lainnya - Stroke Survivor / Aneurysm Survivor

Tuhan ingin supaya kita bisa menjadi alat-Nya untuk menyaksikan perbuatan-Nya yang ajaib 📖 Yohanes 9:1-3

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Tidak Putus Asa Setelah Mengalami Stroke ke-2 Saat Usia 23 Tahun

14 Oktober 2020   15:48 Diperbarui: 15 November 2020   07:11 2214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Saya membuat tulisan lanjutan ini beberapa minggu setelah saya berulang tahun yang ke-40, (23/9). Terima kasih untuk Mama & Papa atas ucapan ulang tahun buat saya, semoga doa kita dikabulkan Tuhan. Dan kita bisa segera tinggal bersama-sama di Jakarta. Amen.

Terima kasih juga buat keluarga dan teman-teman atas ucapan dan doa buat saya. Semoga doanya dikabulkan. Tuhan memberkati. Amen.

Walaupun pemberitahuan ulang tahun di Facebook telah saya non-aktifkan, tetapi teman semasa kuliah, bahkan teman dari zaman SD ada yang mengucapkan. Terima kasih juga karena masih ingat dengan tanggal ulang tahun saya.

Melanjutkan cerita tentang stroke saya... (kisah saya stroke pada usia 8 tahun bisa dibaca di sini) 

Karena semasa sekolah di Medan (SMP dan SMA) saya merasa datar-datar saja, tidak mempunyai teman, maka sejak lulus SMA tahun 1998 saya memilih untuk kuliah di Jakarta, di Universitas Tarumanagara (Untar), Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi. Nomor Induk Mahasiswa (NIM) saya 125981184.

Saya memilih Jurusan Akuntansi karena sejak SMA saya tertarik dengan pelajaran Akuntansi. Di SMA pun saya memilih Jurusan IPS. Pelajaran Matematika tetap saya gemari sejak SD.

Waktu itu di Jakarta baru satu bulan terjadi kerusuhan Mei 1998. Awalnya saya tinggal di rumah keluarga. Sejak semester 3, tahun 1999, saya memilih untuk kos di dekat kampus.

Sejak kuliah semester 1, saya langsung bisa mempunyai beberapa teman. Sejak tinggal di kos juga. Bahkan teman waktu kuliah masih ada yang suka saling komunikasi hingga saat ini. Setiap libur semester saya selalu pulang ke Medan.

Beberapa tahun selagi saya kuliah, saya suka sakit kepala alias migren. Cukup sering saya merasakan sakit kepalanya. Dan saya hanya minum obat sakit kepala biasa langsung sembuh. Pernah kira-kira dua kali saya merasakan sakit kepala yang lebih berat dari biasanya.

Kuliah semester akhir saya tinggal satu mata kuliah, Sistem Pengendalian Manajemen, dan skripsi. Judul skripsi saya mengambil dari mata kuliah Audit, Pemeriksaan Operasional atas Penjualan, Piutang Usaha, dan Penerimaan Kas/Bank.

Akhir bulan November 2003, kebetulan ada libur Hari Raya Idul Fitri. Dan Ujian Akhir Semester (UAS) saya di satu hari sebelum hari terakhir (22/12). Tanpa rencana saya ke Palembang untuk bertemu dengan Nenek dan Kakek saya. Nenek dan Kakek saya saat ini sudah almarhum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun