Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Dosen - Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketika "Blogwalking" Tidak Lagi Penting

29 Juli 2021   18:11 Diperbarui: 29 Juli 2021   18:32 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Blogwalking tak lagi penting?(Sumber:prevention.com)

Belakangan ini saya sungguh merasa kekurangan semangat untuk menulis di sini, di kompasiana. 

Lihatlah, jumlah artikel saya tidak banyak pada dua bulan terakhir. 

Semangat yang awalnya menyala jadi sedikit meredup.

Ikut Nulis Buku

Apa pasal? Pertama, karena saya mengikuti lomba menulis yang membutuhkan cukup banyak energi dan fokus. Maklum saja, jumlah halaman tulisan yang dipersyaratkan dalam lomba cukup banyak.

Jika beruntung dan berhasil menjadi salah seorang pemenang, tulisan yang menang tersebut akan digabung menjadi buku bersama tulisan para pemenang lainnya.

Belum lagi ada seorang sahabat di organisasi kepemudaan di Bali mengajak saya nimbrung menulis di dalam buku yang direncanakan. Saya sedang menggarap tulisan tersebut.

Kendati tulisan yang diminta tidak sepanjang tulisan lomba yang saya sebutkan sebelumnya, tetap saja menguras pemikiran. Maklum, materi bahasannya relatif berat tetapi mesti ditulis secara ringkas.

Sepi Pengunjung?

Selain karena mengikuti lomba dan program penulisan buku seperti saya sebut tadi, saya merasakan menipisnya semangat menulis di kompasiana. Benarkah? Ada apa?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun