Mohon tunggu...
Ign Joko Dwiatmoko
Ign Joko Dwiatmoko Mohon Tunggu... Guru yang terpanggil untuk berbagi tulisan

Jagad kata

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kasus Iklan Shopee, Seksi Itu Relatif Mbak!

16 Desember 2018   06:07 Diperbarui: 16 Desember 2018   16:50 0 3 3 Mohon Tunggu...
Kasus Iklan Shopee, Seksi Itu Relatif Mbak!
Sumber : style.tribunnews.com

Saya penasaran dengan polemik iklan shopee. Salah seorang penonton melayangkan keberatan dengan penampilan Blackpink yang menurutnya terlalu mengumbar aurat karena kelihatan pahanya dan itu bisa menimbulkan rangsangan birahi terutama pada laki-laki. Menurut pendapat saya iklan itu biasa saja. 

Grup yang berasal dari Korea itu berpenampilan selayaknya diri sendiri, saya mungkin akan digerudug dengan pendapat-pendapat lain yang mengarah pada norma- norma agama, tapi tidak ada yang aneh dengan penampilan Blackpink. Tidak ada kesan seronok dalam gerak geriknya, malah saya yakin penampilan Siti Badriah, Cita Citata, Saskia Gotik saat manggung di Ulang tahun trans TV  jauh lebih seronok dari iklan yang telah dihentikan penayangannya.

Coba lihat barangkali ada yang tengah sakit mata, memang hampir semua penampil dari Korea seringkali memakai rok pendek yang memperlihatkan betis dan pahanya. Yang membedakan dengan penampilan misalnya Saskia Gotik dan teman- temannya adalah goyangan dan  ekspresi wajahnya. Wajah Blackpink tidak memperlihatkan bahwa ia sedang berusaha mengumbar kesan sexy untuk para pemirsanya. Mereka murni menghibur dengan koreografi dan busana yang memang sudah disesuaikan dengan pola geraknya yang dinamis. Lihat misalkan gerakan goyangan gotik yang memutar pinggulnya dengan wajah yang maaf cukup seronok.

Dangdut dalam sejarahnya selalu lekat dengan "keseksian" tampil seronok bahkan jika dipanggung biasa yang sering penulis lihat celana dalamnya sampai terlihat, goyangannya begitu membelalakkan mata lelaki. Sekarang penampilan penyanyi dangdut di panggung hiburan jauh lebih sopan. Keberatan seorang penonton memang wajar tetapi menurut saya agak berlebihan. 

Saya menyukai keindahan (tidak perlu munafik bahwa paras, tubuh dan penampilan perempuan selalu menjadi daya tarik lelaki) Perempuan tercipta dengan badan gemulai, indah membuat laki- laki tertarik terhadap apapun yang melekat dalam diri perempuan. Tetapi masalah seksi dan tidaknya banyak faktor yang mempengaruhi. 

Dengan wajah saja laki- laki bisa terbius rindu dan penasaran. Bahkan hanya dengan melihat punggung saja lelaki sering membayangkan bagaimana bentuk tubuh perempuan secara keseluruhan. Dari lirikan mata dan gerak gerik tertentu laki -- laki bisa klepek- klepek bahkan ketika ia menutup hampir semua tubuhnya dengan baju yang cukup rapat.

Kalau perempuan tercipta dengan tubuh yang indah kenapa harus ditutup rapat, menurut saya ia sedang menolak kenyataan bahwa bagaimanapun keindahan paras dan badan perempuan itu bukan untuk dinikmati sendiri. Siapa yang menjamin jika pria ingin mengenal perempuan dengan penampilan serba hitam dan seluruh anggota tubuhnya tertutup .Bagaimana ia mengenal sisi dalam dari penampilan perempuan. Bisa jadi setelah akhirnya melihat, lelaki kecewa dan akhirnya meninggalkkan cinta hanya karena merasa tertipu.

Bukan berarti saya memprotes  adab dan sopan santun sebuah penampilan busana, apalagi banyak kasus pemerkosaan, pelecehan terhadap perempuan. Titik keseksian perempuan salah satunya memang pada keindahan fisik yang ditampilkan tapi banyak faktor mengapa sering terjadi pelecehan terhadap perempuan. 

Ketertarikan lelaki pada pria bukan semata- mata pada belahan dada, terkuaknya paha mulus perempuan. Banyak lelaki lebih suka melihat perempuan dengan penampilan alami, tanpa riasan dengan polesan lipstick biasa saja. Laki- laki juga sering tertarik dengan sorot mata cerdas perempuan dan gerak gerik yang halus dan feminin. 

Ada beberapa pria yang lebih menyukai suara perempuan ketika berbicara sehingga walaupun penampilan tubuh dan wajahnya biasa saja tidak ada yang menjamin bahwa tidak ada yang menarik dalam diri perempuan ketika tanpa riasan dan wajah yang biasa saja.

Bahkan hanya merasakan aroma tubuh perempuan tanpa minyak wangi saja banyak lelaki yang terangsang dan ingin menyentuhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x