Mohon tunggu...
Dudi Ridwandi
Dudi Ridwandi Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Mahasiswa, dan Administrasi

Sederhana, ndeso

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen l Markotop dan Kemetak (Kejamnya Sebuah Bantal)

23 September 2019   10:04 Diperbarui: 23 September 2019   10:11 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

 hari-hari ini suka merenung dan agak marah dengan si Sudrun karena telah di fitnahnya. Lalu dia menemui Markotop untuk sekedar minta solusi. Dia menceritakan kejadiannya kepada Markotop dan Markotop pun memanggil Sudrun untuk meminta maaf kepada Kemetak.

"Drun, kamu tahu tidak bahwa apa yang kamu lakukan itu sangat membuat hati Kemetak sakit?" tanya Markotop.

"Iya, makanya saya minta maaf dan tidak akan mengulangi lagi dan sebagai permintaan maaf, saya akan lakukan apa saja yang harus saya lakukan untuk menebus kesalahanku" jawab Sudrun.

Markotop pun berkata "Sekarang kamu ambil bantal dan bawa kesini." Sudrun pun bergegas pulang untuk mengambil bantal di rumahnya. Setelah itu diberikan kepada Markotop.

"Apa lagi yang harus saya lakukan Mar?" tanya Sudrun

"Sekarang buka bantal ini" kata Markotop

Sudrun membuka bantal tersebut dan kapas yang ada di bantal tersebut beterbangan tertiup angin. Lalu Markotop menyuruhnya untuk mengumpulkan kapas yang beterbangan itu agar dimasukkan lagi ke dalam sarung bantal lagi. Sontak Sudrun kaget mana mungkin bisa kapas yang sudah beterbangan tadi di ambil dan dimasukkan ke dalam sarung bantal.

Markotop pun menjelaskan " Demikian juga dengan apa yang kamu lakukan kepada temanku Kemetak ini, berita fitnahmu telah menyebar kemana-mana dan sekarang kamu tidak dapat membersihkan nama Kemetak yang sudah terlanjur tercemar."

Sudrun pun tertunduk dan wajahnya terlihat lesu, dia menyadari apa yang telah dia lakukan salah besar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun