Mohon tunggu...
Drani K9
Drani K9 Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Ingin mengekspresikan diri melalui tulisan secara bebas. Penulis blog https://dranik9.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Diary

Aku Hanya Seorang Anak Kecil

22 Mei 2024   18:11 Diperbarui: 22 Mei 2024   18:14 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Selamat datang dan selamat membaca

Hallo saya Erin.

Saat itu saya berumur 5 tahun. Jika dilihat dari perekonomian kami, kami tergolong di keluarga tidak mampu. Kami mempunyai rumah panggung, di sebuah kebun yang agak jauh dari pedesaan. Bisa berjarak sekitar 100 meter untuk bisa mencapai desa.

Hal ini membuat saya dan adik saya Lumi, jarang berkomunikasi dengan warga disekitar situ. Namun, karena mama dan papa kami tipikal orang yang suka membantu dan orang lain dan ramah, banyak saudara yang sering main ke rumah.

Biasanya mereka datang karena dipanggil papa untuk bekerja, atau ada yang singgah bercengkrama selesai dari kebun.

Di suatu hari, paman Muis datang ke rumah untuk membantu kerjaan papa. Paman Muis adalah sepupu papa. Saat itu mama dan Lumi sedang keluar. Saat jam makan siang, saya duduk di tangga, sambil melihat papa dan paman Muis sedang makan.


Saya menjadi bosan, karena tidak ada teman bermain. Alhasil, saya pun memainkan tanah yang ada di sekitar. Paman Muis melihat saya, dan mencoba mengajak saya bermain.

"Rin, yuk main bareng paman aja." Ajak paman Muis.

"Yey, akhirnya ada teman bermain. Emangnya mau main apa paman?" (Tanya saya dengan penuh penasaran)

"Udah ikut aja. Pokoknya permainan yang seruu bangett." (Masih membujuk)

"Wahh... Asikk. Ayok paman. Main dimana?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun