Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengapa Cristiano Ronaldo Tampil Lebih Impresif daripada Messi Saat Pindah Klub?

22 September 2021   08:02 Diperbarui: 22 September 2021   08:08 244 18 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengapa Cristiano Ronaldo Tampil Lebih Impresif daripada Messi Saat Pindah Klub?
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: AFP/Oli Scarff via Kompas.com

Sampai saat ini, masih sangat sulit untuk tidak berbicara tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola. Kendati para pemain muda bermunculan, namun kedua pemain ini masih tetap menjadi buah bibir di antara pecinta sepak bola.

Terbukti di musim transfer lalu. Kedua pemain ini sama-sama mengambil langkah yang sama. Pindah klub.

Secara mengejutkan, Messi harus pisah dari Barcelona yang telah dianggapnya sebagai rumah. kebersamaan lebih dari 20 tahun antara Messi dan Barcelona berakhir.

Sementara itu, Ronaldo mengiakan pinangan klub masa lalunya, Manchester United (MU). Setelah 3 musim di Juventus, Ronaldo memilih untuk pindah dan tak melanjutkan kinerjanya bersama Juve.

Perpindahan dari kedua bintang ini pun menjadi sorotan. Tak sampai di situ. Suporter juga begitu antusias untuk melihat laga perdana yang dilakukan oleh kedua bintang ini.

Sejauh ini, Ronaldo tampil impresif. 3 laga perdana dari dua kompetesi berbeda Ronaldo sudah mengoleksi 4 gol. Catatan ini bisa membahasakan jika pilihan MU untuk mendatangkan Ronaldo sangatlah tepat.

Sebaliknya, Messi masih belum mencatatkan gol atau pun assist. Malahan, pekan lalu saat PSG bertemu Lyon, Messi menciptakan kontroversi.

Ketika kapten timnas Argentina ini ditarik keluar dan digantikan, dia tak senang. Ketidaksenangannya nampak saat dia menolak menyalami tangan pelatih, Mauricio Pachettino. Juga, hal itu terlihat pada raut wajah selama duduk di bangku cadangan.

Menimbang performa kedua bintang ini sejauh ini, boleh dikatakan bahwa transfer Ronaldo lebih berhasil daripada Messi. Lantas, apa yang menyebabkan performa Ronaldo lebih impresif daripada Messi?


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan