Mohon tunggu...
nadori
nadori Mohon Tunggu... become a experience

to get a news

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sebuah Takdir yang Terpatri, Misteri dan Teka-teki

20 Maret 2020   15:41 Diperbarui: 20 Maret 2020   15:59 30 0 0 Mohon Tunggu...

Kehidupan adalah sebuah anugerah yang diberikan oleh tuhan kepada makhluknya, setiap makhluk hidup di bumi berjuang untuk mempertahankan hidupnya , Baik itu mulai yang terlihat maupun yyang tidak terlihat termasuk manusia yang  telah dibekali akal dan fikiran serta hati untuk cinta  dan kasih sayang. Banyak orang tidak tahu, apa sebenarnya kehidupan itu... ada yang berpendapat kehidupan itu adalah misteri, dan ada pula yang mengatakanya  sebuah teka-teki. ada yang masuk akal secara logis dan ada yang benar-benar tidak logis secara pemikiran manusiawi.

pada dasarnya setiap orang mempunyai beban yang sesuai dengan ukuran, cara berfikir dan cara memecahkanya berbeda-beda, namun terkadang manusia terbebani karena kuatnya arus sebuah pemikiranya sendiri, sehingga kadang-kadang menjadikan sebuah dampak , yaitu pemikiran yang jernih yang berdampak positiv dan tak jernih yang berdampak negativ dan kadang pula terombang-ambing oleh pasang surutnya keadaan akhirnya bisa membuat hati seseorang merasa tidak nyaman akan rasa kepercayaan dirinya  sendiri.

Apa yang terjadi pada diri kita sebenarnya sudah ada yang mengatur apa pun itu , itupun terkadang pemikiran manusia tidak sampai di situ karena kuatnya logika yang kita gunakan, sebagai manusia kita hanya bisa berusahan kerja keras , kegigihan dan pengorbanan yang tulus, itu yang biasa di andalkan secara pemikiran manusiawi, namun sesuatu hal biasanya sering terjadi di luar akal tanpa kita duga dan itu sangat tidak masuk akal.

tentang masa depan pun kita juga tidak mengetahuinya, bagaimana nasib kita, apa kita beruntung atau tidak, kita mati dimana ,, kita tidak akan tahu...

intinya... kita tidak akan luput dari perjuangan, memperjuangkan diri sendiri, keluarga  atau juga masyarakat atau yang lainya..

kita juga tidak luput dari kesedihan , kebahagiaan , suka atau duka.

kita bisa apa selain perjuangan dan berdoa dan tidak mudah menyerah selalu optimis.

VIDEO PILIHAN