Mohon tunggu...
Doran Gadget
Doran Gadget Mohon Tunggu... Sales - Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru

Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru || https://dorangadget.com/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Perbedaan Drone FPV vs Drone Konvensional

27 Agustus 2022   15:35 Diperbarui: 27 Agustus 2022   15:45 143 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masih banyak orang yang belum paham bahwa drone FPV dan drone konvensional merupakan jenis drone yang berbeda. Dari bentuk, fungsi, dan cara penggunaannya telah berbeda. Berikut ini adalah perbedaan drone FPV vs drone konvensional yang harus Anda ketahui. 

Drone FPV 

sumber: dorangagdet
sumber: dorangagdet

FPV kepanjangannya adalah First Person View yang artinya untuk menerbangkan drone satu ini membutuhkan bantuan goggles karena itulah drone FPV menawarkan pengalaman yang lebih imersif karena kacamata pilot yang dipakai selama penerbangan membuat navigasi lebih mudah dan memberikan pengalaman menakjubkan.

Karena drone FPV mampu manuver tanpa batas dan bergerak secara berbeda dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Seringkali memerlukan perakitan dan pengujian DIY sebelum terbang dan kebanyakan tidak memiliki fitur keselamatan cerdas atau layanan purnajual. Sehingga tidak bisa menghindari kecelakaan secara otomatis. 

Baca juga: Begini Cara Bikin Live Streaming Pakai Drone

Drone Konvensional

sumber: dorangagdet
sumber: dorangagdet

Drone konvensional atau drone pada umumnya biasanya memiliki desain atau bentukan asal pabrik. Tidak harus diterbangkan menggunakan goggles, karena navigasi bisa dilakukan dengan menggunakan remote controller atau layar smartphone. Selain itu drone pada umumnya biasanya telah memiliki sensor-sensor yang memungkinkan drone untuk menghindari obstacle dengan baik saat terbang. 

Baca juga: 5 Cara Menerbangkan Drone Menggunakan HP

Itulah perbedaan drone FPV vs drone konvensional, di antara keduanya mana yang jadi pilihan favorit Anda? Bagi Anda yang menyukai penerbangan extreme maka FPV bisa jadi pilihan terbaik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan