Mohon tunggu...
Doran Gadget
Doran Gadget Mohon Tunggu... Sales - Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru

Doran Gadget adalah distributor wearable gadget di Indonesia. Kami juga berbagi informasi tentang teknologi dan gadget terbaru || https://dorangadget.com/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Begini Cara Bikin Live Streaming Pakai Drone

20 Agustus 2022   15:13 Diperbarui: 20 Agustus 2022   15:18 136 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jika Anda sering melihat konten di Youtube, pasti ada pilot drone yang melakukan live streaming menggunakan dronenya. Penasaran bagaimana cara mereka melakukan live streaming dengan drone? Simak selengkapnya. 

1. Menggunakan Aplikasi DJI Fly 

Kompatibel dengan Android 6.0 ke atas dan iOS 11.0 ke atas, Anda bisa mengoperasikannya dengan mudah. Cukup masuk ke menu tab ‘Transmission’ pada setting dan pilih ‘Live Streaming Platform’. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu dan ikon ‘RTMP’. Masukan URL dan pilih resolusi penyiaran dan bitrate yang diinginkan. 

2. Menggunakan Aplikasi DJI Go

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk DJI generasi lama seperti Spark, Mavic, dan Phantom 4. Untuk DJI Go yang sudah update firmware bisa melakukan live streaming di Facebook. Caranya mudah, cukup masuk ke pengaturan dan pilih ‘Start Facebook Live’. Setelah itu buat judul live streaming dan pilih ‘Go Live’ untuk melakukan pengambilan gambar. 

Baca juga: Apa Saja Peluang Kerja Pilot Drone FPV?

sumber: dorangadget
sumber: dorangadget

3. Menggunakan Aplikasi DJI Pilot 

Bisa digunakan untuk sistem operasi Android 5.0 ke atas atau iOS 10.0 ke atas. Caranya mudah, cukup nyalakan dan klik ikon kamera pada pojok kiri bawah hingga ‘Live Feed’ kamera drone muncul. Buka general setting dan cari menu ‘Youtube Live Streaming’ kemudian aktifkan. 

Setelah itu pilih ‘Basic Mode’ untuk streaming lebih mudah. Buat judul dan klik ‘Start Encoder’ untuk memulai. Tunggu beberapa detik hingga tombol ‘Start Streaming’ bisa diklik. Jika tulisan ‘You're Live’ maka siaran langsung telah berhasil.

Baca juga: 5 Panduan Membawa Drone di Pesawat Terbang

Itulah cara membuat live streaming menggunakan drone, silahkan mencoba! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan