Mohon tunggu...
Dongeng Kopi
Dongeng Kopi Mohon Tunggu... Pramusaji - Berbiji baik, tumbuh baik!

Kedai Kopi yang terintegrasi dengan Taman Baca Alimin, serta Rumah Sangrai yang menghasilkan aneka kopi biji dan bubuk. Ruang paling pas untuk buku, kopi dan komunitas. Hadir di Umbulmartani, berada di kaki Merapi, dan Sasana Krida Dongeng Kopi Roastery di Tirtomartani, 700 meter dari Candi Kedulan, 5 Kilometer dari Candi Prambanan. Keduanya ada di Sleman Jogjakarta

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Memandang dari Meja Panjang Beranda Dongeng Kopi

15 April 2021   20:05 Diperbarui: 15 April 2021   20:04 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Meja depan Beranda tempat kegemaran warga kerep dolan (Dok. Dongeng Kopi)

Dua golongan besar dari pengguna meja panjang di beranda Umbulmartani terdiri dari pengamat lalu lalang jalan, dan penyuka jendela besar.

Pengamat lalu lalang jalan biasanya berkomentar soal cuaca, melempar topik soal isu aktual, sementara penyuka jendela besar lebih banyak mengulas soal buku buku baru, juga tugas yang tak jua tuntas. Kesamaan keduanya kalau sudah di depan laptop, sama sama tidak suka diajak ngobrol panjang lebar. Sebab tenggat membabar harus dikejar, diselesaikan.

Seorang pelanggan sedang serius didepan pekerjaannya. 2020 (Dok. Dongeng Kopi)
Seorang pelanggan sedang serius didepan pekerjaannya. 2020 (Dok. Dongeng Kopi)
Kalau golongan penyuka jendela besar, mereka juga suka sekali mencuri pandang. Memperhatikan orang lain berkutat dengan kesibukan-kesibukan.

Baginya itu adalah cawan semangat selain cawan minuman yang ia pesan.
Apalagi kalau yang di ambang depan sedap ditatap. Tak beringsut sedikitpun letak duduk, tak susut manik matanya mengerling.

Kamu pengamat jalan atau penyuka jendela? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun