Mohon tunggu...
Rima
Rima Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

5 Tips Agar Tampilan Produk Makanan Anda Terlihat Cantik di Instagram

16 April 2019   10:50 Diperbarui: 16 April 2019   12:00 70 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fesyen. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Buat kamu para instagramable yang ingin membuat feed instagram lebih indah dengan tampilan makanan yang lebih cantik, kamu dapat menggunakan beberapa tips berikut. Tips ini akan sangat membantu untuk kalian yang ingin menjadi food blogger. Apa saja tipsnya? Berikut 5 (lima) tips agar tampilan produk makanan anda terlihat cantik di instagram;

  1. Lighting

Lighting (pencahayaan) merupakan hal yang perlu diperhatikan dengan baik dalam pengambilan gambar. Lighting dapat membantu untuk membuat gambar lebih jelas tampilannya dan memberikan atmosfir kehidupan pada gambar tersebut. Apalagi, jika dalam pengambilan makanan tampilan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Bagaimana foto tersebut dapat menggambarkan "keenakan" pada makanan itu.

Cahaya dapat membantu untuk menampilkan warna makan lebih jelas, sehingga tampilannya dapat menggugah selera makan. Misalhnya, warna merah pada strowberi ataupun warna kuning yang segar pada jus mangga. Cahaya akan membuat makanan tersebut tampak lebih segar.

Dalam pengambilan foto makanan, kalian pun dapat memanfaat cahaya matahari untuk membuat makanan tampak lebih cerah dan menggugah selera.

  1. Mencari Angle (Sudut) Objek

Angle objek atau sudut pengambilan gambar juga perlu diperhatikan dengan baik, karena dapat mempengaruhi hasil gambar tesebut. Dengan sudut pengambilan gambar yang baik akan dapat menonjolkan "kenikmatan" pada foto makanan tersebut.

Setiap makanan memiliki sudut pengambilan gambar yang berbeda -- beda. Oleh karena itu, kalian juga perlu mengetahui karakteristik makanan tersebut. misalnya pada produk makanan desert yang berbentuk ice cream, tidak selalu bisa diambil dari bagian atas. Kalian dapat mengabil sudut depan makanan yang memfokuskan pada topping dessert tersebut.

  1. Atur Posisi Makanan

Agar tampilan makanan lebih menarik saat difoto, kalian perlu memperhatikan setiap posisi makanan. Posisi makanan dapat membantu untuk menonjolkan "keenakan" makanan tersebut.

Misalnya kalian ingin membuat "bokeh" pada gambar makanan tersebut, usahakan background makanan tersebut menjadi unsur pendukung. Misalnya, Hamburger kalian dapat menempatkan sauce keju ataupun minumana float dibelakangnya, yang membuat makanan tersebut menjadi lebih menarik. Saat atur makanan, usahakan untuk seimbang. Jangan sampai ada ruang kosong.

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Fesyen Selengkapnya
    Lihat Fesyen Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
    VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan