Mohon tunggu...
Jendela Cibinong
Jendela Cibinong Mohon Tunggu... Guru - KTP

Jendela Cibinong mewartakan dan menceritakan hal-ihwal di Cibinong, Kabupaten Bogor serta Kebudayaan Sunda.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Sosialisasi Pergub Jawa Barat No. 44 tahun 2022 di SMAN 3 Cibinong

30 September 2022   19:29 Diperbarui: 30 September 2022   21:08 227 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosialisasi Program Kegiatan Sekolah dan Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 44 tahun 2022 (foto:Djadjas)

Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) mengadakan Sosialisasi Program Kegiatan Sekolah dan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat nomor 44 tahun 2022 tentang Komite Sekolah di aula SMANTIC, Jumat 30 September 2022.

Menurut Kepala SMANTIC Asep Anwar, S.Pd., M.M. kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu cara sekolah dalam menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan pihak sekolah.

Orang tua murid SMANTIC
Orang tua murid SMANTIC


"Diundangnya bapak-ibu semua untuk mengetahui program kegiatan sekolah yang sudah dan akan dilaksanakan. Sudah banyak prestasi dan kemajuan sekolah ini. Terlebih dalam bidang olahraga. Di antara SMA atau SMK yang ada SMANTIC merupakan penyumbang atlet terbanyak untuk Kabupaten Bogor dalam Porda atau PON. Itu prestasi dan kebanggaan kita bersama," kata Asep Anwar yang dikenal juga sebagai praktisi organisasi olahraga di Kabupaten Bogor.

Asep Anwar menjelaskan, dengan sosialisasi ini diharapkan ada kerja bersama dengan banyak pihak terutama para orang tua murid.

"Kerja sama sekolah dengan orang tua sangat penting. Baik itu menyangkut akademik, kegiatan kesiswaan, dan peningkatan fasilitas sekolah lainnya. Misal, saat belajar di rumah, saat daring,  kan orang tua kerepotan mengajarkan atau mendampingi anak-anak. Hanya satu atau dua orang saja sudah kewalahan. Ini setiap hari guru-guru di sekolah mah mesti menghadapi 36 orang di kelas, dengan karakter anak anak yang berbeda-beda. Dengan cara penanganan anak yang beda pula. Terus mesti berganti kelas juga guru-guru itu. Nah, kita mesti memahami kerja tersebut. Guru-guru yang mengajarkan, membina anak-anak kita agar lebih baik. Baik prestasi akademik, non akademik, juga karakteristiknya," beber Asep Anwar.


Asep Anwar menegaskan,  dengan sosialisasi ini diharapkan terjalin kerja bersama serta para orang tua mendukung seluruh rencana program kegiatan untuk peningkatan mutu sekolah.

"Nah, setelah sosialisasi program kegiatan ini, silakan para orang tua rapat dengan komite sekolah. Silakan diskusikan untuk kemajuan sekolah kita. Anak-anak kita juga," jelas Asep Anwar.

Humas SMANTIC Joko Maryono (tengah) mendampingi Ketua Komite SMANTIC Gerry M Suwaryo (berbatik)
Humas SMANTIC Joko Maryono (tengah) mendampingi Ketua Komite SMANTIC Gerry M Suwaryo (berbatik)


Menurut Ketua Komite SMANTIC Gerry M. Suwaryo menjelaskan sebagai komite sekolah pihaknya sekuat tenaga mendukung penuh program-program yang direncanakan sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan