Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sudin Sosial Jakut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Penjaringan

22 Juli 2019   08:25 Diperbarui: 22 Juli 2019   08:32 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sudin Sosial Jakut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Penjaringan
sumber: dokpri

Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada 120 korban terdampak korban peristiwa kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Tagana Jakarta Utara pada Minggu (21/7) petang.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan 15 dus, daster 15 pcs, aneka lauk pauk 3 dus, makanan kaleng  3 dus, selimut 30 pcs, matras 20 lembar, biskuit 5 dus, sandang 15 paket dan makanan anak 15 paket.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Ketua Tagana Jakarta Utara, Rohman mengungkapkan bantuan ini merupakan bantuan sementara yang diberikan Sudin Sosial Jakarta Utara. Ia menjelaskan pihaknya akan mendata kembali kepada korban terkait bantuan yang diperlukan. 

"Kami pasti pantau, terutama terkait bantuan yang kiranya belum ada. Terkait tenda, akan kami bangun satu unit. Saat ini kami masih koordinasi untuk menentukan titik lokasi tendanya," ujar Rohman.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Tembok Bolong di daerah Muara Baru, RT 01/RW 17, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (21/7).

Peristiwa tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik. Diperkirakan 20 rumah warga di permukiman itu hangus diluluhlantakkan si jago merah. Hingga berita ini dinaikkan, tidak tercatat adanya korban jiwa.(mar)