Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Jurnalis

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Media

Kunjungi Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara, Ibu Gubernur DKI Puji Hasil Karya Anak Panti

19 April 2019   22:45 Diperbarui: 19 April 2019   23:20 12 0 0
Kunjungi Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara, Ibu Gubernur DKI Puji Hasil Karya Anak Panti
dokpri

Ibu Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Ganis mengunjungi Panti Sosial Bina Netra dan Rungu Wicara (PSBNRW) Cahaya Batin yang terletak di Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (18/4).

Kedatangan Fery disambut dengan lantunan lagu seorang anak binaan bernama Fahmi, yang berjudul 'Gelap Tapi Terang' dan 'Semangatlah'. Fery merasa kagum dengan lirik dalam lagu tersebut. "Lirik yang ada di dalam lagu hasil ciptaan Fahmi sangat menyentuh hati," ungkap Fery.

dokpri
dokpri
Kedatangan Fery ke panti tersebut juga untuk meninjau langsung berbagai keperluan yang dibutuhkan. "Saya ingin melihat kondisi panti, mungkin ada kebutuhan panti yang nanti ya bisa saya sampaikan ke Pak Anies," ungkap Fery.

dokpri
dokpri
"Nanti siapa tahu ada lembaga yang mau bekerja sama untuk menyalurkan hasil karya anak-anak panti, ataupun memberikan mereka pekerjaan," tambahnya.

dokpri
dokpri
Kunjungan dilanjutkan Fery untuk melihat kegiatan panti sosial rungu wicara tersebut, seperti pelatihan komputer, pembuatan anyaman kertas, hiasan dinding hingga souvenir.

dokpri
dokpri
Kepala PSBNRW Cahaya Batin, Etty Supriyatin mengatakan anak binaannya memang menyimpan segudang bakat. "Keterampilan yang dimiliki tuna netra adalah massage, shiatsu, komputer berbicara, pembuatan telur asin, bahasa inggris, radio (penyiaran)," jelas Etty.

dokpri
dokpri
"Sedangkan penyandang tuna rungu, mereka bisa menjahit, membatik dan bahasa isyarat," tambahnya.

dokpri
dokpri
Di akhir kunjungan, Fery mengucapkan apresiasi kepada petugas panti. Ia pun berpesan agar terus semangat mendedikasikan diri bekerja di panti. "Terus tanamkan semangat dengan sepenuh hati dan ikhlas," ungkap Fery.

dokpri
dokpri
"Banyak potensi anak-anak yang bisa dikembangkan. Mereka perlu terus dimotivasi untuk terus semangat belajar, bersyukur, dan pusatkan perhatian pada kelebihan yang dimiliki," tutupnya.

Kedatangan Fery ditutup dengan foto bersama anak binaan panti dan pemberian cinderamata berupa hiasan berwujud ondel-ondel.(mar)