Mohon tunggu...
Dine Kumala
Dine Kumala Mohon Tunggu... -

go ahead, look ahead!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pengalaman Baru di Sekolah dan Kurikulum 2013

22 Agustus 2014   05:06 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:54 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pengalaman selama masuk di SMAN 16 BEKASI dan Kurikulum 2013.

Assalamualaikum.wr.wb,

Nama gua Dine Kumala Ratri, anak kelas X IIS 3. Yomannkann anak IIS B) wkwk. Pertama gua masuk sekolah itu pada tanggal 6 Agustus 2014,hari Rabu. Pada hari pertama gua masuk sekolah, itu tuh ada penjurusan gitu di SMAN 16 BEKASI untuk anak-anak kelas X^. Dan pada hari itu gua bener-bener deg-degan banget yak hadeh-_-. Dan pada akhirnya…..gua tau kalo gua masuk kelas X IIS 3^^. Hmm..awalnya sih gua sempet kecil hati masuk IIS, yakarna dari awal gua mau masuk IPA wkwk. Ehtapi pas gua pikir-pikir,kalo gua di IPA bisa pecah kali ya kepala gua, apalagi gua paling lemah itu di Matematika wkwk ngaco bet gua mau masuk IPA wakakakak. Di IPA itu gua cuma suka pelajaran Biologi doang,yang lain nya enggak sama sekali wkwk. Dan gua pun berfikir lagi, ada untung nya gua masuk IPS^^HAHAY. Eh ada tapinya deng…gua gak suka pelajaran sejarah menK hihihi. Tapi sekarang gua lagi belajar buat suka sama pelajaran sejarah,ya….semoga aja gua bisa berhasil di IIS aamiin^.

Maaf ya jadi curhat kayak gini hehehe :d . Ohiya, mulai hari Kamis, 8 Agustus 2014, gua sama Putri (temen baru gua ceritanya) masuk kelas X IIS 3, dan gua duduk di barisan pertama,paling depan,deket pintu. Ehiya ini sebenernya gua malu banget ya buat ceritanya-_-tapi karna udah terlanjur gua tulis di buku,dan udah di paraf sama Pak Wahyu tercintaa wkwk,jadi gak bisa di ubah huheee. Kalau pun mau di ubah, gua bingung mau ganti cerita apaaahahaha. Sebelum gua cerita, gua mau minta maaf dulu deh sama orang yang gua maksud terus dia baca cerita gua ini,maaf juga buat doi karna cerita nya kurang enak buat dia wakakak._.v .

Oke, waktu hari Kamis itu gua udah mulai beradaptasi dengan kelas X IIS . Hmm..pertama-pertama nya gua liat ya…temen-temen nya seru juga^. Ehtapi. Ada x dateng masuk kelas IIS 3, kan gua agak gimana gitu ya….lah apabanget masa sekelas sama x sih. Jadi kembali kayak kelas tujuhkan elaah-_-wkwk. Bayangin aja sekelas sama x (?)….mati kutu dah ah. Yaudah lahya kalem aja kalem,santai aja santai kayak di pantai *aseek*. Setelah itu IIS 3 mulai rame sama temen-temen yang lain, gua sama si Putri juga termasuk sih wkwkwk. Sebelum ada matapelajaran…deng deng deng deng….! Akhirnya sang Walikelas gua pun dateng ke kelas hihihi^^. Beliau nama nya bpk. Ahyan Bachtiar Syahbana, S.P.d. lengkap banget yaaaaak ckck. Dia orang sunda tulen looh. Pada saat pak Ahyan dateng, beliau memperkenal kan diri,dan sehabis itu....beliau memilih pengurus kelas IIS 3 . Dan aneh nya pak Ahyan tuh milih x menjadi Ketua Kelas. Huh banget ya parah,macem dia jadi Ketua Kelas wkwkwk. Ya semoga aja sih bisa,kalo gak bisa IIS 3 mau jadi apa nantinya huhee. Untung aja cuma setahun^. Lalu pak Ahyan pun memilih gua menjadi Sekretaris . Oke fix. Gua 4 tahun berturut-turut menjadi Sekretaris. Capeee:’d . Eh maap nih, cerita gua macem orang lagi curhat ya wkwkwk. Ya gapapalah di maklumin aja lagi stress karna tugas nih jadi apa aja yang ada di otak gua tulis deh hehehehe. Ok lanjut. Setelah pemilihan pengurus kelas selesai, mata pelajaran pun di mulai^^. Dan tiba tiba seorang pak Wahyu pun datang masuk kelas^^. Lalu beliau memperkenal kan diri^ beliau itu lulusan UNJ jurusan Sosiologi (kalo gak salah) wkwk. Beliau menjelaskan pelajaran yang beliau kuasai yaitu, Sosiologi. Hm…gua pikir pelajaran Sosiologi itu yaa biasa-biasa aja ya,gak susah-susah amat. Tapi ternyata…’EnggakJ’ wkwkwk. Sosiologi itu lumayan susah. Tapi jangan salah gurunya seru banget loh! Nanti lama-lama juga kebawa suasana jadi enak^jalanin aja jalanin,kayak air yang mengalir *asikbahasaguatinggibgt*. Perlahan-lahan,berhari-hari gua mendalami pelajaran Sosiologi itu dengan feel wkwk. Ya … lama-lama gua jadi agak suka gitu sama Sosiologi hoho^^. Guru nya seru,gokil,kalo ngerjain murid X IIS 3 pasti si ‘Bimo gendut yang lucu kayak boneka Jepang’ yang di incer sama pak Wahyu wkwk. Tapi kalo lagi serius jadi serem banget wkwkwk peace pak peace.-.v .

Ohiya, di kelas X IIS 3 gua punya temen baru yang tadi itu loh si Putri. Gua udah deket gitu deh sama dia wkwkwk. Hmm terus pas hari Sabtu, 9 Agustus 2014,gua ikut Pramuka^^kan sekarang Pramuka itu wajib,maklum kurikulum 2013 yang buat murid menjadi sangat sangat sangat LELAH. Wkwkwkwk. Nah, pas pramuka itu cerita nya disuruh buat sanggah gitu kan …yasemacem kelompok lah. Disuruh bikin 8 orang/sanggah. Ehiya lupa, Pembina Pramuka SMAN 16 BEKASI itu pak Wahyu loohhhh!!! Keren kann wkwk. Lanjut. Lalu gua bikin sanggah yang isi nya; Dine,Putri,Rica,Olvy,Fitri,Merda,Zahra,Naevi. Mereka orangnya asik,seru,gokil. Apalagi Putri,Olvy,Rica ,sama Fitri,behhh…bawelnya,gila nya udah parah wkwkwkwk. Nah, udah beberapa hari kemudian si Putri pindah ke MIA. Jahat ya dia. Dan akhirnya gua jadi deket sama temen-temen yang tadi gua sebut^^ditambah satu deng sama Nabila si tablo wkwkwk. Eh tapinya si Putri walaupun sekarang dia anak MIA, tapi main nya tetep ke kelas IIS 3 lohh^. Jadi ngerasa solid banget pas masuk IIS,gak tau kenapaKhehehe. Dan laki-laki di kelas juga asik-asik, seru-seru,gokil-gokil, dan bisa ngebaur sama cewe hihi. Eh tapi sayangnya kenapa harus ada IIS 5 sih-_- ini kelas isi orangnya dikit ya.eh gak dikit-dikit banget deng. Terus masa nantinya IIS 5 di pisah sih-_-jadi tambah sepi deh ah fufufu. Hm..gua mau cerita apa lagi ckckck.

Ohiya gua mau cerita waktu hari Senin! Kan cerita nya pelajaran terakhir itu PAI, terus guru nya dateng,pertama-tama sih perkenalan,penjelasan materi, dll. Sampe waktunya pulang sekolah, kan gua yang nyiapin salam ya….eh pas udah mau keluar kelas,gua gak salim sama gurunya , dan gua lupa nama guru nya itu siapa hihihi. Eh pas besok nya, kelas gua kan pindah tuh ke atas, dan gua sama Fitri itu kan sekretaris. Jadi gua sama dia lagi nyari buku agenda kelas, spidol,dan penghapus papan tulisss karna gua lupa naro nya dimana wkwkwk. Eh pas pelajaran nya bu Retno, gua sama Fitri izin buat ngambil peralatan nya di kelas gua kemarin. Bu Retno keliatan nya disiplin banget kan, jadi gua izin nya agak komuk ketakutan gitu hahahaha. Dan akhirnya gua berhasil buat izin ke bawah. Pas sampe kelas bawah kelas kemarin gua belajar, gak tau nya kelas itu dipake sama kelas 12. Gua sama Fitri pun kayak orang dorong-dorongan buat masuk ke dalem kelas. Ya …maklum aja baru jadi anak kelas 10 men!masih polos gitu deh ceritanya wkwkwk. Akhirnya gua pun masuk sendiri ke kelas 12. Dan…peralatan pun udah beres gua ambil,tinggal spidol nya doang hilang entah kemana wkwk. Mungkin karma yah karna kemarin gua gak salim sama guru PAI wkwk. Lanjut ke hari Rabu.

Pada hari Rabu pagi jam 06.00 WIB, gua berangkat sekolah dengan semangat!^^. Sampai di sekolah para temen-temen gua udah nyambut gua di parkiran^lebay bet yak wkwk. Hm dan bel masuk pun berbunyi, gua sama temen-temen saatnya masuk kelas. Dan….pelajaran pertama itu Bahasa Indonesia. Itu guru baru pertama kali nya masuk kelas ya hahaha. Guru nya keliatan judes gitu tapi aslinya sumpah baik banget wkwk. Pelajaran Bahasa Indonesia di kelas gua itu 4jam men. Bayangin. Mabok mabok dah wkwkwk . Hm pokoknya gitu banget deh. Dan pelajaran terakhir di hari Rabu itu MTKJ pertama masuk kelas sih gua semangat banget belajar MTK, soalnya seru,materi nya gampang buat di mengerti, dan guru nya juga ganteng wkwk canda. Pokoknya di Kurikulum 2013 ini ‘Tugas Everyday’ mennn. Gak selesai-selesai. Dengan ada nya Kurikulum 2013 ini, para murid jadi lelah dengan semua ini ckck. Kita jadi gak ada waktu buat kumpul bareng keluarga, istirahat pun kurang. Jadi kesan nya itu, para murid sekarang udah kayak orang kerja. Berangkat pagi, pulang magrib atau gak malem. Belum kalo ada tugas kelompok gitu. Buat bpk Mentri Pendidikan, ya gua harap sih para mentri bisa ngerti. Coba aja gua bisa ngusul atau apalah gitu ke para mentri pendidikan,beh udah gua keluarin semua nya kali ya-_-. Dan coba aja para mentri rasain cape nya jadi murid pada zaman sekarang iniJ.

Mungkin sampe sini aja ya cerita gua, maaf kalo ada kata-kata yang kurang enak di denger, maaf juga kalo ini tuh semacem curhat gitu hehe. Pokoknya buat pelajar sekarang,bersabarlah,semangat terus deh yaaaa^^ semoga sukses di masa depan. Aamiin^. Sekian cerpen dari gua, terimakasih sudah membaca cerpen yang agak kayak curhatan iniJ. Wassalamualaikum.wr.wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun