Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... Guru - be do the best
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Kalung Tali Masker, Pentingkah?

26 Februari 2021   21:43 Diperbarui: 26 Februari 2021   21:53 950
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hello,sahabat-sahabat K-Ner yang baik hatinya,apa kabar semuanya ? Saya harap baik-baik saja. Apakah ada diantara kita yang masih ingat salah satu tema yang dilombakan dalam event menulis marathon ?

Pada tanggal 6 Januari yang menjadi tema lomba pada saat itu ialah " Trend 2021". Banyak teman-teman K-Ner yang mulai menebak kira-kira apa yang bakalan trend di tahun 2021.

Dari sekian banyak artikel yang saya baca,maka yang diperkirakan yang bakal trend di tahun 2021 adalah tanaman hias,berkebun,jenis pakaian dan lain-lain. Saya sendiri memprediksi waktu itu yang bakalan trend di tahun ini adalah kacamata kuda dan model headshet.

Ternyata tebakan itu sedikit melenceng. Bahkan bisa kita saksikan sendiri atau bahkan diantara kita ada yang menggunakannya yakni "Kalung tali masker". Kebetulan saja satu minggu terakhir ini saya dan kawan-kawan terpaksa harus masuk kampus karena berbagai urusan tentang magang.

Maka tempat pertemuan yang paling tepat antara kami dan dosen adalah kampus. Nah,menarik bagi saya ketika melihat semua teman-teman saya mengenakan kalung tali masker. Mulai dari yang berwarna ke emasan,warna timah hingga yang biasa-biasa saja.Saya tertarik melihat jenis-jenis tali masker yang dikalungkan itu. Bahkan bukan hanya terlihat cantik tapi elegan ketika tali maskernya menyerupai butiran mutiara. Hehehe.

Nah,tapi ada satu kejanggalan yang saya lihat teman-teman. Ketika saya dan teman-teman duduk di kantin sembari menikmati cemilan dan bercerita ,saya melihat teman-teman melepaskan maskernya dan tergantung di dada. Owh,ini toh fungsi dari tali masker tersebut.

Saya jadi tersenyum sendiri menyaksikan hal itu. Saya hanya berpikir begini,apakah masker yang digunakan masih higien setelah dilepas beberapa saat kemudian di pakai lagi ? Pada hal penggunaan masker dianjurkan setiap saat dan diganti setelah 4 jam pemakaian.

Pengalaman kecil ini menjadi sesuatu yang pantas untuk di renungkan. Setiap dari kita tentu saja ingin tampil beda dari yang lain. Dan ingin tampil lebih cantik atau lebih menarik. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa jiwa konsumeris itu akan tetap ada disepanjang masa.

Oleh karena itu,saya di ajak agar mampu melakukan discerment sesering mungkin. Menimbang setiap tindakan yang hendak saya lakukan, Bermanfaat atau tidak,pentingkah atau tidak ?

Barangkali ini juga menjadi satu bentuk pengendalian diri selama masa prapaskah ini. Tak ada yang salah dari kalung tali masker tersebut. Tapi jangan sampai lupa tujuan dari memakai masker tersebut.

Setiap kita tentu saja tahu apa tujuan kita untuk menggunakan masker yakni mengurangi penyebaran virus ketika kita berbicara dengan yang lain. Juga untuk menjaga keselamatan kita dari virus tersebut. Pada dasarnya tujuan dari penggunaan masker itu adalah agar kita saling menyelamatkan dan saling menjaga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun