Mohon tunggu...
Dimas Nugroho
Dimas Nugroho Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Artificial Intelligence (AI) pada Zaman Sekarang

23 September 2022   23:22 Diperbarui: 23 September 2022   23:29 210 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kercedasan Buatan (AI) hingga saat ini dapat mempengaruhi kegiatan sehari-hari kita, dengan adanya AI ini dapat menimbulkan dampak dan manfaat. Oleh sebab itu kita akan mengulas dari adanya AI tersebut pada zaman sekarang.

Manfaat AI Pada Manusia

Untuk bisnis, AI dapat memungkinkan pengembangan produk dan layanan generasi baru, termasuk di sektor di mana perusahaan sudah memiliki posisi yang kuat: ekonomi hijau dan melingkar, permesinan, pertanian, perawatan kesehatan, mode, pariwisata.  Ini dapat meningkatkan penjualan, meningkatkan perawatan mesin, meningkatkan hasil dan kualitas produksi, meningkatkan layanan pelanggan, serta menghemat energi. Ini merupakan salah satu dampak dan masa depan teknologi AI bagi manusia. 

Dampak AI Dapat Berpengaruh Masa Kini Hingga Masa Yang Akan Datang

Dari segi Pekerjaan. AI di tempat kerja diharapkan dapat menghilangkan sejumlah besar pekerjaan.  Meskipun AI juga diharapkan dapat menciptakan dan membuat pekerjaan yang lebih baik, pendidikan dan pelatihan akan memiliki peran penting dalam mencegah pengangguran jangka panjang dan memastikan tenaga kerja terampil. Ini merupakan salah satu dampak dan masa depan AI bagi manusia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan