Mohon tunggu...
Dila AyuArioksa
Dila AyuArioksa Mohon Tunggu... Motto Lucidity and Courage

Seorang musafir berdarah Minangkabau

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Saya Menyesal Pakai Skin Care!

5 Juni 2020   00:24 Diperbarui: 5 Juni 2020   00:30 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saya Menyesal Pakai Skin Care!
Tribunnews

Jangan coba pakai skin care yang ngak jelas!


Definisi kecantikan bagi wanita Indonesia selalu putih berseri. Padahal keberagaman warna kulit adalah keindahan tersendiri yang dimiliki para wanita. Sikap tidak percaya diri karena memiliki kulit gelap dan kusam juga pernah saya alami.

Berawal dari teman sekamar yang memiliki kulit putih dan glowing, saya pun tertarik membeli skin care online tersebut.

Bermodal kirim Poto wajah tanpa edit ke admint skin care, maka mereka akan menawarkan produk yang cocok buat masalah kulit.

Saya sendiri juga tidak tahu, latar belakang pendidikan dari admint tersebut. Kurangnya kritis sebagai customer skin care membuat saya, menyesal telah menggunakan skincare.

Wolipop.com
Wolipop.com
Berbagai cara dilakukan setiap perusahaan produk kecantikan, untuk memasarkan produknya, dengan memasang iklan di tv nasional maupun swasta. Lebih mudahnya dengan upload photo produk di setiap sosial media, dan mengupload berbagai testimoni mereka yang cocok menggunakan skincare ya.

Pengalaman, yang bikin nyesal kenal skin care.

Untuk pertama kalinya, diumur 23 tahun ini saya mengenal skin care dan penasaran mencoba nya. Produk yang saya beli ini sangat diminati oleh para wanita yang ingin wajah mulus dan glowing. 

Untuk wajah yang brutusan atau jerawat produk yang digunakan juga berbeda. Terdiri dari krim red, krim N1, N2 , N3 dan krim siangnya. Semua krim saya gunakan sesuai aturan yang disarankan admint.

Setelah beberapa kali pemakaian wajah saya masih biasa, tanpa kemerahan atau perih, seperti yang dialami teman saya yang baru pakai produk kecantikan yang dosis nya lebih tinggi daripada produk saya, dia beli dengan harga 100 rb satu paket, dan itu produknya bisa dibeli di toko kosmetik dan kedai grosiran ditepi jalan. 

Menurut saya itu produk positif mercury.  Apalagi ngak ada keterangan BPOMnya. Kalau hasil dari produk yang dipakai teman saya langsung kelihatan, tiga hari pemakaian.

Jujur untuk pakai produk itu, saya juga ngeri, dan ketakutan.
Berbanding terbalik dengan produk yang  saya gunakan tidak ada  efek nyeri sedikit pun. 

Tapi teman saya melihat bahwa kulit saya kelihatan lebih cerah. Suatu hari ketika kulit saya mulai cerah. Lama kelamaan ada bintik merah kecil di pipi kanan yang mulai meradang, saya memencetnya, dan itu sangat perih.


Besoknya ternyata bintik kemerahan makin subur di wajah saya dibagian kiri.

Selama pemakaian produk itu, saya tidak pernah menggunakan kosmetik yang lain. Saran dari teman yang sudah langganan pakai skin care.


Memang harapan saya untuk memiliki wajah glowing seperti wanita korea telah pupus. Sekarang saya mendapati wajah yang berjerawat dan brutusan parah, di berbagai titik wajah. Huhuhu kecewa.

Akibatnya saya trauma, dan cukup sekali seumur hidup itu menggunakan skin care apapun. Sekarang saya menggunakan salep dari apotik untuk mematikan jerawat.

Saran saya buat teman-teman yang wajahnya masih normal, jangan tergoda menggunakan produk skin care yang belum pasti kadar zat yang dikandung.
Belum tentu produk yang cocok buat orang lain, juga cocok buat kulitmu.

Lebih baik merawat yang ada daripada merubah seketika. Percayalah percaya diri dan selalu menjaga kebersihan wajah dan melindungi dari sinar UV, konsumsi buah segar dan sayur, sekalian banyak minum air putih , menggunakan masker alami tiap Minggu, akan membuat wajah dan kulitmu lebih awet dan segar.

Love yourself and your skin

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x