Kandidat

Jurnalis Senior Penasaran dengan Program Molototcom Pasangan Hasanah

8 Juni 2018   15:08 Diperbarui: 8 Juni 2018   22:57 203 0 0
Jurnalis Senior Penasaran dengan Program Molototcom Pasangan Hasanah
Foto: ILHAM

Untuk mengikis habis budaya korupsi di Indonesia, termasuk Jawa Barat, yang seringkali melibatkan sejumlah pejabat tinggi. Untuk itu, harus ada metode khusus yang efektif guna menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, yang terbebas dari korupsi.

Masalah tersebut menjadi prioritas Paslon Hasanah nomor urut 2, Tb Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Aton) yang akan memberikan solusi kongkrit dengan membyat program Molototcom, yang verfungai untuk pengawasan serta membangun budaya transparan.

Dengan adanya program Molotcom itu, sejumlah kalangan termasuk Jurnalis Senior  Abdul Kohar merespon positif, ia juga mengaku penasaran, seperti apa nantinya program ini akan bekerja dalam menangkal praktik-praktik korupsi. Hal tersebut ia sampaikan, pada saat acara Kandidat Bicara di Kantor Metro Tv, jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis(7/6).

Menurut Abdul Kohar, Molototcom adalah program yang sangat bagus, dan membuat penasaran. Karena sistem program tersebut, belum diketahui seperti apa pola kerjanya.

"Molototcom ini sangatlah bagus, hingga membuat saya penasaran. Karena ingin mengetahui sistematis dari program milik Hasanah," terangnya.

Sementara itu, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2, Kang Hasan mengungkapkan, program Molototcom adalah untuk menciptakan pengawasan kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) maupun kerja Gubernur dan Wakil Gubernur. Dengan begitu, Kata Purnawirawan Jendral TNI Bintang Dua, masyarakat juga bisa melaporkan semua keluhan mengenai kinerja Pemda maupun kerja Gubernur dan Wakil Gubernur yang menyalahi aturan.

"Karena kita ingin berkerja secara transparan, dan keterbukaan publik," tutur Kang Hasan.

Pria yang pernah jadi pengawal Gusdur itu, melanjutkan, sistem pengawasan program Molototcom akan dibuatkan website pengaduan. Bisa melalui internet, via Whatsaap (WA) dan juga pesan singkat (SMS).

"Supaya sistem sarana prasarana pengaduan Molototcom bisa dengan cepat diakses masyarakat dan tidak susah digunakannya," pungkasnya.

Dalam hal program, Hasanah adalah satu-satunya Paslon Gubernur yang membuat program-program yang tepat serta bisa mengakomodir setiap permasalahan di Jawa Barat, tidak hanya itu, program Hasanah yang terdiri dari Boga Gawe, Jabar Cageur, Imah Rempeg, Sakola Gratis, Turkamling & Budaya, Jabar Seubeuh, dan molototcom ini adalah sebuah gagasan yang akan merubah sistem yang sebelumnya masih buruk dan belum digalakan.