Mohon tunggu...
Dihveenah Aubrey
Dihveenah Aubrey Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Content Writer

I write because it makes me feel like someone’s listening

Selanjutnya

Tutup

Music

Bagian 2 : Makna Lagu DPR LIVE di album "Is Anybody Out There?"

1 September 2020   01:34 Diperbarui: 1 September 2020   01:58 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Instagram.com/dprlive

Album "Is Anybody Out There?" rilis Bulai Maret 2020. Di dalam albumnya ini, DPR LIVE akan menunjukan bagaimana bisa keluar dari slump dan kemudian memberikan pesan positif melaluinya. Sebelumnya sudah dibahas track 01 hingga track 03  yang menggambarkan bagaimana orang jatuh dan dipenuhi ketakutan. Kemudian di sini akan mulai membahas track 04 hingga track 06 yang menggambarkan seseorang mulai menemukan titik terang yaitu cinta untuk dirinya sendiri. Yuk, lanjut kita bahas, nih!

Track 04 : "Out of Control"


"Aku dapat mendengarkan dari backstage, mereka meminta encore. Jadi aku naik lagi ke stage dan mengabadikan moment itu bersama fans. Semangat kalian seperti memelukku, aku merasa hidup. Sampai semuanya redup, aku turun panggung dan semuanya terasa sangat berbeda setelah aku meletakan micku. Anehnya aku merasa semakin khawatir. Aku merasakan kekosongan di seluruh tubuhku. Akhir-akhir ini aku merasa di luar kendali." - Lirik lagu 'Out of Control' 

DPR LIVE mengungkapkan bahwa ia merasakan kekosongan setelah ia selesai melakukan shownya. Hal seperti ini banyak dialami oleh musisi, seperti juga Bigbang dalam lagu 'loser'. Ketika nama DPR LIVE semakin besar, banyak beban dan juga responsible yang harus ditanggung sebagai musisi . Lalu di bagian akhir lagu ini ia menyelipkan sebuah dialog,"i'm sick of this drama, i need some time." yang artinya dia membutuhkan waktu untuk figure it out apa yang terjadi di dalam dirinya. Untuk track 1 hingga 4 ini, dia membuatnya selama world tour, setelah itu dia mengambil waktu off itu.

Coba dengarkan track ini, apakah kamu bisa mendengarkan dan merasakan 'kekacauan' yang DPR LIVE alami di sini ? 

Track 05 : "Disconnect"


"Kita kadang juga melihat seseorang punya mobil baru, hidup mewah dan secara tidak sadar kita membandingkan hidup kita dengan yang lain. Kemudian aku sadar bahwa aku sudah menyakiti diriku sendiri (self abuse). Aku tidak mengerti ketika aku ingin hidup seperti aku inginkan, kenapa aku harus membandingkan diriku dengan yang lain ?" - DPR LIVE

Dia merasa bahwa sudah banyak pengaruh dari luar yang mengganggu dirinya. Akhirnya dia memutuskan untuk 'Disconnect' sejenak dengan lingkungannya. Kata ' Disconnect' ini dia gunakan untuk menggambarkan bahwa dirinya menjaga jarak dengan dunia tekuni sekarang. Ia meluangkan waktu untuk figure it out dan mencoba untuk fix it sehingga bisa kembali untuk live it up .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun