Mohon tunggu...
Didi Suprijadi ( Ayah Didi)
Didi Suprijadi ( Ayah Didi) Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, pembimbing dan pengajar

Penggiat sosial kemasyarakatan,, pendidik selama 40 tahun . Hoby tentang lingkungan hidup sekaligus penggiat program kampung iklim. Pengurus serikat pekerja guru.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Mantu Pulang Mudik Lebaran Naik Bus DAMRI

9 April 2024   07:20 Diperbarui: 9 April 2024   07:26 2142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak dan mantu, sumber gambar dokumen pribadi 

Mantu Pulang Mudik Lebaran Naik Bus DAMRI


Mudik lebaran merupakan tradisi masyarakat di Indonesia yang dilakukan sejak dahulu kala dan terus berlanjut secara turun temurun hingga sekarang.

Acara mudik bukan semata hanya dilakukan warga muslim di Indonesia tetapi juga dilakukan warga muslim manca negara seperti Malaysia, Balnglades dan Turki serta negara negara muslim lainnya.

Acara tahunan mudik lebaran setiap tahun di Indonesia selalu ada cerita menarik dengan segala aneka ceritanya, terutama cerita  persoalan kemacetan dalam perjalan mudik lebaran.

Begitu juga anak dan mantuku tidak ketinggalan untuk ikut meramaikan cerita tentang ritual mudik lebaran tahun ini Idul Fitri 1445 H

Setelah ada penetapan dari pemerintah tentang hari libur cuti bersama lebaran Idul Fitri 1445 H bagi ASN,PNS dan TNI Polri dari tanggal 5 April hingga 15 April 2024, maka kedua anak dan mantuku yang kebetulan kedua nya bekerja di pemerintahan, mengambil ancang ancang waktu yang tepat untuk pulang mudik lebaran. Anak bungsu ku yang laki laki Qudratullah mendapatkan jodoh gadis idaman nya dari suku Jawa asal kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Oleh sebab itu jauh jauh hari sudah merencanakan pulang mudik lebaran dengan menggunakan moda transportasi bus umum. Jalur Bus yang menuju Wonosobo sebetulnya banyak perusahaan yang melayani jalur tersebut, sebut saja perusahaan otobus Sinar Jaya, Dieng Indah dan lainnya.

Hanya saja saat situasi arus mudik lebaran seperti saat ini, perkara memburu tiket bus jurusan Jawa Tengah termasuk ke Wonosobo bukanlah  perkara yang mudah. Kalau pun bisa mendapatkan tiket tetapi dengan harga yang lumayan tinggi, bisa kenaikan harganya mencapai 100 persen dari harga hari hari biasa, itupun tiket masih sulit didapatkan.

Suasana ruang tunggu, sumber gambar dokumen pribadi 
Suasana ruang tunggu, sumber gambar dokumen pribadi 


Dari sekian banyak perusahaan otobus yang menawarkan tiket melalui online didaptlah tiket dari  satu perusahaan otobus paling tua yang ada di Indonesia yaitu perusahaan otobus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ( DAMRI ). Pilihan jatuh untuk membeli tiket bus dari perusahaan otobus DAMRI disamping sedikit mudah cara mendapatkan nya , tentu harga lebih rendah dari perusahaan otobus yang lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun