Mohon tunggu...
dian wulan
dian wulan Mohon Tunggu... Lainnya - Mother of three

Halo :)

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Pegang Kendali

28 November 2017   15:04 Diperbarui: 28 November 2017   23:48 1002
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peralatan | dok.pribadi

Ibu rumah tangga. Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata ibu rumah tangga? Apakah wanita berwajah lusuh dengan memakai daster muncul di benak Anda? Hahaha.. Kalau itu yang dibenak Anda, Anda tidak 100% salah. Memang wajah lusuh dan daster sudah menjadi keseharian kami. Tapi Anda tidak 100% benar. Bahwa sebenarnya hidup kami lebih luas dari itu. Lihat saja, kalau ibu-ibu sudah dandan untuk keluar rumah. Beuhhh... hehehe.. Atau kalau Anda berpikir kalau ibu rumah tangga hanya bisa berdiam di rumah, itu benar. Tapi pikiran dan jari-jari kami sesungguhnya telah melanglangbuana sampai ke mancanegara. Ya..apalagi yang tak mungkin di masa kini. Terima kasih teknologi.

Pekerjaan rumah tangga yang tak ada habisnya, mengurus anak balita sendirian tanpa bantuan asisten/pengasuh membuat saya tak bisa bebas keluar rumah. Kalaupun pada akhirnya saya keluar rumah, pasti akan sangat ribet. Ribet karena persiapan dan barang bawaan yang banyak. Maka dari itu kalau gak penting-penting banget saya males keluar rumah. Di era canggih seperti sekarang ini segala aktivitas bisa saya lakukan dari rumah. Untuk sekedar mengobrol dengan teman, curhat, sharing bisa saya lakukan via aplikasi obrolan yang banyak macamnya. Tak sempat masak, bisa telepon atau order via aplikasi ojek online. Updateberita atau gosip bisa nonton TV atau buka media online/media sosial. Butuh hiburan, bisa nonton drama korea atau film via media sosial atau aplikasi yang juga banyak macamnya. Belanja? Nah ini kegemaran ibu-ibu, kami bisa berbelanja mulai dari bumbu dapur, baju sampai perabot rumah tangga via aplikasi online juga. Asyik sekali jadi ibu-ibu zaman now,semua bisa dilakukan dari rumah.

Segala aktivitas tersebut di atas pasti gak jauh-jauh dari aktivitas keuangan. Setiap kegiatan jual beli pasti butuh pembayaran. Apalagi dalam kehidupan berumah tangga, pasti ada pengeluaran rutin setiap bulan. Seperti bayar listrik dan air, bayar tagihan kartu kredit, asuransi, tv berlangganan, transfer uang untuk berbagai kebutuhan termasuk menabung dan invetasi. Di era digital seperti sekarang ini saya dan mungkin Anda juga pasti lebih senag melakukan transaksi secara non tunai. Karena gakperlu repot-repot bawa uang tunai dan gak perlu jauh-jauh datang ke tempat pembayaran. Cukup dengan transfer atau gesek kartu kredit/kartu debit. Untuk mengakomodir kebutuhan saya di bidang keuangan, saya memilih bertransaksi via Bank dengan layanan berbasis digital yang mumpuni. Salah satunya yaitu Bank Danamon.

Kenapa Bank Danamon?

Pertama kali saya kenal Bank Danamon dari iklan di televisi. Dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan dari Bank Danamon karena ada kantor cabangnya di dekat kantor saya. Ya, sebelum memutuskan untuk menjadi Ibu rumah tangga sepenuhnya, saya adalah seorang wanita pekerja. Waktu itu sekitar tahun 2013. Karena letaknya yang dekat dengan kantor saya, pastinya akan memudahkan saya untuk urus ini itu. Pada saat saya membuka tabungan di Bank Danamon, sang customer service menerangkan bahwa Bank Danamon memiliki layanan internet banking dan mobile banking. Yap, tanpa pikir panjang saya langsung minta dibuatkan. Setelah saya resign dari kantor dan kegiatan saya di luar sangat terbatas, saya pun gak bingung dan masih menggunakan layanan Bank Danamon. Tanpa harus datang ke Bank / ATM saya masih bisa bertransaksi via Danamon mobile bankingatau sekarang dikenal dengan D-Mobile.

img-6166-1-png-5a1d165b888adf54181ce142.png
img-6166-1-png-5a1d165b888adf54181ce142.png

Bank Danamon memiliki banyak produk dengan sejuta manfaat. Produk yang saya pakai saat ini adalah Tabungan Danamon Lebih dan Tabungan Super Combo. Tabungan Danamon Lebih adalah produk tabungan dengan fitur-fitur yang menggoda. hehehe..

Fitur Tabungan Danamon Lebih antara lain :

  1. Bebas biaya admin
  2. Transfer lebih murah
  3. Gratis asuransi jiwa
  4. Fitur transaksi terkini

Sedangkan Tabungan SuperCombo adalah tabungan dengan bunga yang lebih tinggi dan juga bisa digunakan sebagai simpanan dan transaksi sekaligus.

Keuntungan Tabungan SuperCombo:

  • Tingkat bunga lebih tinggi (pada SuperCombo Simpanan).
  • Terdapat dua keuntungan yakni dompet dan celengan dalam satu Tabungan, dengan manfaat bunga yang lebih tinggi dan fleksibilitas sebuah tabungan.

Hidup Lebih Mudah dengan D-Mobile

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun