Mohon tunggu...
Diandra S. Caesarlita
Diandra S. Caesarlita Mohon Tunggu... A writer - An amateur cook - A random traveler

Hola! Let's be friends and share some stories :)

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pertama Kali Menapakkan Kaki di Bandara Baru Jogja

13 Februari 2020   17:01 Diperbarui: 14 Februari 2020   10:27 216 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pertama Kali Menapakkan Kaki di Bandara Baru Jogja
Sumber foto: Pexels.com

Hola!

Setelah bertahun-tahun gak nge-blog, akhirnya ku memutuskan untuk kembali berbagi cerita di dunia maya hahaha. Mumpung akun ini masih hidup, mari kita mulai produktif lagi ya. So, let's get started!

Oke, untuk tulisanku yang pertama ini, aku mau berbagi cerita tentang perjalananku bareng sahabatku belum lama ini. Well, gak kerasa persahabatanku dan Sintya a.k.a Bala sudah memasuki tahun ke-10, jadi kami berencana untuk merayakannya dengan liburan ke Jogja selama 3 hari 2 malam. Woohoo super excited banget sih aku, karena ini adalah momen pertama kami berdua jalan-jalan dan nginep bareng di luar kota, lho.

Sumber foto: Dok. Pribadi
Sumber foto: Dok. Pribadi

Beberapa waktu sebelum pergi ke Jogja, aku dan Bala sempat bertemu di sebuah kafe di Jakarta. Di sana, kami coba susun itinerary sambil cari-cari tiket pesawat. Setelah coba browsing dan buka aplikasi Online Travel Agent (OTA) favorit aku, akhirnya dapet juga jadwal penerbangan yang sesuai dengan harga tiket yang oke banget, cuma Rp1 Jutaan buat pulang-pergi. Kok bisa?

Ya, bisa dong! Nih, aku punya beberapa tips mudah untuk dapetin tiket pesawat yang sesuai keinginan kita, plus harga yang ramah di kantong.

1. Cek dan bandingkan harga tiket jauh-jauh hari

Hal utama yang wajib dilakukan adalah rajin-rajin cek dan bandingkan harga tiket. Sebelum menentukan kapan aku dan Bala akan pergi liburan, aku mencoba untuk cari tahu dulu berapa range harga tiket ke Jogja melalui aplikasi OTA. Gini nih caranya:

Sumber foto: Pegipegi
Sumber foto: Pegipegi

2. Pergi pas low season

Pas lagi nyari tiket, pastikan kamu memilih waktu keberangkatan saat low season. Seperti di tahun 2020 ini misalnya, kamu bisa memilih waktu berlibur sejak pertengahan Januari hingga bulan April mendatang. Dengan begitu, kamu bisa dapat harga tiket yang relatif lebih murah kalau dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

3. Selalu cek promo terkini

Step ini juga gak kalah penting. Sebelum memutuskan untuk membeli tiket yang sudah kamu pilih, jangan lupa buat selalu cek halaman promo di OTA tersebut. Siapa tahu kan ada kode promo yang bisa kamu pakai supaya makin hemat deh beli tiketnya.

Nah, balik lagi ke cerita liburan aku dan Bala, di perjalanan kali ini, kami memang sengaja pilih bandara tujuan yaitu Yogyakarta International Airport (YIA), yang terletak di Kulon Progo. Kenapa? Karena rumah kami berdua jaraknya lebih dekat ke Bandara Halim Perdanakusuma yang sebagian besar penerbangan (ke Jogja) dari bandara ini ya tujuannya ke Bandara YIA. Jadilah kami pilih tiket penerbangan ke sana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN