Mohon tunggu...
Diah  Ary Y
Diah Ary Y Mohon Tunggu... Guru - Apa yg ditulis ini sudah sesuai

Guru kimia di sma negeri 1 jongkong dan kerua gudep gusti sulaiman putrid rondu, suka pramuka dan hal hal yang berkaitan dengan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kwarran Jongkong Turun ke Jalan Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Banjir Kapuas Hulu

5 Agustus 2021   06:13 Diperbarui: 5 Agustus 2021   06:17 91 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kwarran Jongkong Turun ke Jalan Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Banjir Kapuas Hulu
Dok. Pribadi

Jongkong, (4/8/2021) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jongkong melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu yang menimpa 7 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Wakil Ketua Kwarran Jongkong Diah Ary Yulianto, S.Pd mengatakan aksi penggalangan dana ini dilakukan di beberapa wilayah kecamatan Jongkong, terutama desa desa dalam kecamatan Jongkong serta  dua Desa Pramuka yang ada di Kecamatan Jongkong yaitu Desa Ujung Said dan Desa Penepian Raya.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari, dimulai dari pengumupulan dana di Tiga Desa Jongkong Kiri (hilir, tengah dan hulu) kemudian aksi berlanjut di Dua Desa Pramuka (Desa Ujung Said dan Deaa Penepian Raya) dan Kali ini aksi berpusat di Terminal dan Dermaga Jongkong  serta Desa Jongkong Kanan dan Desa Jongkong Pasar

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Hasil Pengumpulan Dana tersebut akan langsung diserahkan Kepada TRC Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas hulu jika telah terkumpul semua nantinya.

Dalam aksi ini melibatkan Anggota Pramuka Kwarran Jongkong yang terdiri dari Anggota Pramuka SD dan SMPN Ujung Said dan Anggota Pramuka SMAN 1 Jongkong serta beberapa Pembina Kwarran Jongkong.

Menurut Ikbal, salah satu anggota aksi kegiatan ini adalah aksi kepedulian sosial kita terhadap sesama, dimana kita bisa berbagi dan membantu warga yang tertimpa musibah, ujarnya. 

Aksi ini juga bukan bersifat ilegal dan fiktif karna kita bergerak bedasarkan instruksi dan arahan dari Kwarcab Kapuas hulu, semoga aksi aksi yang akan datang dapat lebih di responsif oleh masyarakat serta dapat dukungan dan kerja sama, sehingga dapat dilaksanakan dan mencangkup seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Jongkong.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x