Mohon tunggu...
Dhia Restia Dewi
Dhia Restia Dewi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mari bercerita

Tapi tentang waktu yang barang kali ingin bercerita.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tiga Kelinci Jahil

14 Juli 2021   15:00 Diperbarui: 14 Juli 2021   15:08 107 5 0 Mohon Tunggu...

Cerita pendek merupakan salah satu jenis prosa yang isi ceritanya bukan kejadian nyata dan hanya dibuat-buat. Yuk kita simak cerita tiga kelinci yang super jahil...

Tiga Kelinci Jahil

Di sebuah kebun nan subur, hiduplah seorang kakek tua bersama hewan ternaknya. Phi-phi si kelinci berwarna merah, Cim-cim si kelinci kuning, dan Koo-koo si kelinci merah muda. Mereka adalah tiga kelinci yang suka sekali mengganggu hewan-hewan ternak lain seperti, Si Ayam, Si Kambing,Bebek, Si sapi, dan yang lainnya.  

Pada suatu hari, kakek tua hendak pergi ke suatu desa yang jaraknya jauh dari kebun. Dia meminta Koo-koo, Cim-cim, dan Phi-phi untuk menjaga kebun dan membantu merawat hewan-hewan lainnya. 

"Kali ini Kakek menunjuk kalian untuk merawat seisi kebun. Jagalah baik-baik sampai Kakek kembali". Kata Kakek. 

Kakek tua-pun pergi setelah mengelus hewan ternaknya satu persatu dengan penuh kasih sayang. 

"Tidak! Koo-koo, Cim-cim, dan Phi-phi pasti akan semakin jahil! Bagaimana ini?" Bisik si bebek yang sudah merasa takut. 

Benar saja, belum lama Kakek pergi tiga kelinci ini langsung berlari-larian hingga menginjak tanaman-tanaman kecil. Melihat Koo-koo, Cim-cim, dan Phi-phi yang sedang asyik bermain, hewan-hewan lainnya langsung bersembunyi di tempat yang berbeda. Mereka tidak mau kalau nanti dijahili tiga kelinci ini. 

Sudah cukup lama Koo-koo, Cim-cim, dan Phi-phi bermain hingga merusak perkebunan. Tanaman-tanaman banyak yang patah, dan buah-buah dari tanaman merambat seperti tomat, labu, dan semangka berserakan di mana-mana. Mereka merasa lelah dan beristirahat di bawah pohon apel. Setelah cukup lama beristirahat, Koo-koo, Cim-cim, dan Phi-phi merasa bosan. 

"Aha! Aku punya rencana!" Seru Koo-koo tiba-tiba yang mengejutkan Cim-cim dan Phi-phi. 

"Rencana apa itu?" Tanya Phi-phi penasaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x