Fesyen

Cara yang Dilakukan Agar Wangi Parfum Tahan Lama

8 Oktober 2018   17:12 Diperbarui: 8 Oktober 2018   18:15 320 2 1

Tampil dengan penampilan yang kece  dan stylish ternyata tidak membuat seseorang merasa percaya diri begitu saja. Memiliki wangi yang khas dan tubuh yang selalu wangi adalah salah satu pelengkapnya. Apalagi jika sedang menghadiri acara atau kegiatan yang  berdurasi lama.

Ideal jarak semprotan perfum ke tubuh berjarak 15-25 sentimeter dengan menggunakan parfum bermerk terkenalpun tidak serta merta akan membuat wangi parfum menjadi tahan lama. Di Kutip dari CNNIndonesiaIni 5 Cara agar parfum menjadi tahan lama :


1. Gunakan Pelembab Kulit Terlebih dahulu

Pelembab tidak hanya di gunkakan untuk alas bedak. Sebelum menyemprotkan parfum di sarankan untuk mengoleskan pelembab terlebih dahulu pada kulit. Cara ini berfungsi agar parfum lebih menyerap pada kulit sehingga wanginya akan bertahan lama. Gunakan pelembab  dengan warna senada atau bahkan non perfume.


2. Semprotkan pada Titik Nadi

Beberapa orang beranggapan jika dengan menyemprotkan parfum berkali-kali pada tubuh akan membuat wangi parfum tersebut tahan seharian. Hal ini memang benar, nantinya tubuh akan menjadi wangi sepanjang hari, namun wanginya akan sangat menyengat dan mengganggu orang sekitar serta boros parfum. Sederhana saja, cukup semprotkan parfum pada titik-titik nadi di pergelangan tangan bagian dalam, leher, belakang telinga, pusar dan belakang lipatan kaki. Jika parfum di semprotkan di bagian ini wangi parfum dapat terus tersebar. Ada yang beranggapan menyemprotkan parfum berkali-kali ke seluruh tubuh bakal membuat tubuh wangi seharian. Ini benar, tubuh akan wangi sepanjang hari tapi ini bisa menimbulkan wangi yang menyengat bahkan bisa membuat 'polusi udara' bagi orang sekitar. Selain itu, ini sama saja dengan pemborosan.


3. Perhatikan Waktu Penyemprotan

Jangan menyemprotkan parfum setiap saat, apalagi saat tubuh mulai berkeringat. Baiknya semprotkan parfum setelah mandi, karena pada saat itu pori-pori kulit sedang terbuka  dan wangi parfum akan bertahan lebih lama di kulit.


4. Jangan Digosok

Kebiasaan menggosok parfum setelah di semprotkan di area pergelangan tangan sudah lumrah di lakukan setiap orang agar wanginya tersebar. Cara ini salah, karena parfum akan terebar dan

membuat wanginya menjadi tidak tahan lama.


5. Beda Parfum, Beda Cara Pakai

Kesalahan ini menjadi yang sangat sering di lakukan. Sebelum parfum di gunakan, ada baiknya di baca terlebih dahulu parfum jenis apa yang anda beli dan bagaimana cara penggunaanya, karena ada banyak jenis parfum di dunia. Jenis parfum eau de cara menggunakannya cukur di semprot sekali saja, jangan berkali-kali di seluruh tubuh. Untuk jenis eau de toilette dan body mist karena bahannya lebih cair, dapat di semprot berkali-kali sesuai keinginan.