Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Little Miss Sunshine", Road Movie yang Segar dan Jenaka

14 September 2021   01:46 Diperbarui: 19 September 2021   19:46 338 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Little Miss Sunshine", Road Movie yang Segar dan Jenaka
Salah satu scen dalam film "Little Miss Sunshine" yang merupakan road movie yang asyik, segar, dan jenaka. (Sumber gambar: IMDb.com)

Berbicara tentang road movie atau film yang bercerita tentang perjalanan, ada satu film yang kusukai. Film ini dirilis tahun 2006' namun masih asyik ditonton hingga era masa kini. Judulnya "Little Miss Sunshine".

Kawanku Okti yang merekomendasikan film ini. Ia tahu aku suka film-film lucu dan unik. "Pus, coba tonton 'Little Miss Sunshine', yang main si Abigail Breslin''' hahaha ceritanya lucu banget".

Dan memang film ini sungguh menggemaskan, sehingga kutonton berulang. Film ini sendiri bisa disaksikan di platform Disney Plus Hotstar.

Ceritanya berpusat pada anak perempuan, usianya sekitar 7 tahunan. Ia adalah Olive Hoover yang diperankan oleh Abigail Breslin.

Sebuah keberuntungan bagi Olive. Ia yang mendapat posisi kedua di ajang kontes kecantikan Little Miss Sunshine di kotanya, Albuquerque, kemudian menggantikan posisi si juara. Olive akan berlaga di kontes regional di California. Ia dan si kakek, Edwin (Alan Arkin) sangat bersemangat. Si kakek yang rajin melatihnya menari bersikeras untuk mengantar cucunya.

Olive sangat dekat dengan si kakek (sumber gambar: IMDb)
Olive sangat dekat dengan si kakek (sumber gambar: IMDb)
Namun karena waktu yang mepet dan biaya perjalanan yang terbatas, maka keluarga Olive terpaksa menggunakan mobil tuanya menempuh perjalanan sekitar 1400-an kilometer. Ayah (Greg Kinnear), ibu (Toni Collete), dan si kakek pastinya ikut. Penumpang kemudian bertambah dengan kehadiran si paman, Frank (Steve Carell), dan kakak Olive, Dwayne (Paul Dano).

Si paman baru saja melakukan percobaan bunuh diri sehingga ia harus terus diawasi. Sedangkan si kakak yang sedang berpuasa bicara juga tak mungkin ditinggalkan sendirian di rumah.

Akhirnya mereka berenam pun melakukan perjalanan mengantar Olive ke kontes kecantikan dari Albuquerque ke California. Namun ada saja hal-hal yang menghambat perjalanan mereka.

Muatan yang Berat Dibuat Ringan dengan Kemasan Jenaka

Sebenarnya ada beberapa pesan dalam film ini yang bermuatan berat. Namun karena kemasannya yang dibuat jenaka maka hal-hal yang berat itupun terasa ringan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan