Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Trivia dan Easter Egg dalam "It Chapter 2"

7 September 2019   20:18 Diperbarui: 7 September 2019   20:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Trivia dan Easter Egg dalam "It Chapter 2"
Klub pecundang bereunu (dok. IMDb)

Film "It Chapter 2" telah tayang sejak Rabu, 4/9. Film ini melanjutkan kesuksesan film pendahulunya, dengan teror Pennywise yang masih berlanjut ke para anggota klub pecundang. Oh ya ada beberapa hal menarik, trivia dan "easter egg" yang muncul dalam film ini.

NKOTB dan Meg Ryan
Film pertama "It" berlatar tahun 1989. Dalam film ini salah satu karakter, Ben, sangat menyukai lagu-lagu New Kids on The Block (NKOTB). Ini juga merepresentasikan dirinya yang seorang anak baru di kota Derry. Lagu NKOTB yang beken salah satunya adalah "Step by Step". Coba simak deh lagu boyband yang dulu hits ini, masih enak untuk diperdengarkan saat ini.

Ada yang ingat boyband ini? (Gamespot.com)
Ada yang ingat boyband ini? (Gamespot.com)
Pada tahun 1989 juga ada aktris yang beken dan banyak membintangi drama komedi romantis. Ia adalah Meg Ryan. Posternya muncul dalam film ini, yaitu "When Harry Met Sally". Bahkan salah satu korban Pennywise sempat bercanda ia adalah adalah make up artist Meg Ryan.

Gara-gara kemudian juga muncul poster film Meg Ryan "You've Got Mail", aku jadi penasaran asal aktris ini. Ia bukan di Maine, tempat kota fiktif Derry, melainkan Connecticut.

Dulu film Harry Met Sally ini beken (dok. IMDb)
Dulu film Harry Met Sally ini beken (dok. IMDb)
Si Penulis Novel Stephen King Ikut Muncul
Wah ternyata Stephen King ikutan nampang di film ini. Pantas wajahnya tak asing. Stephen King adalah penulis novel horor "It". Ada banyak novelnya yang juga dilayarlebarkan. Di antaranya "Carry", "The Dark Tower", " The Shining", "The Green Mile", dan "Pet Semetary".

Stephen King juga muncul dalam
Stephen King juga muncul dalam
Dalam film "It Chapter 2" kehadirannya mudah dikenali. Ia menegur dan kenal dengan salah satu anggota klub pecundang. Wajahnya nampak mengerikan. Ia membuat salah satu karakter ketakutan akan sosoknya dan kabur dari tempat yang dikelolanya.

Kota Derry adalah Fiktif
Rupanya kota Derry yang terletak di salah satu negara bagian Amerika Serikat adalah fiktif. Ia kota ciptaan Stephen King dan tidak ada di dalam peta nyata.

Ada Elm Street di Film, ada Cross-over dengan Freddy Krueger
Dalam sebuah adegan terdapat plang jalan yang menunjukkan nama jalan. Yaitu, Elm Street. Padahal dalam film nama jalan ini menunjukkan sesuatu, nama jalan tempat si hantu sadis Freddy Krueger muncul dan menghantui dalam mimpi buruk.

Dalam film "a Nightmare on Elm Street", lokasi Elm Street terletak di Springwood, Ohio. Sedangkan lokasi syutingnya ada di California. Tapi bisa jadi ada perubahan lokasinya ada di kota Derry juga. Lalu bisa jadi muncul film baru Freddy Krueger si mimpi buruk dalam masa mendatang dan memiliki kaitan dengan Pennywise dan semesta film "It".

Wah apakah bakal ada lagi film Freddy (dok. Sideshow.com)
Wah apakah bakal ada lagi film Freddy (dok. Sideshow.com)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x