Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Sudut-sudut Asri UI Ini Cocok Jadi Rute Lari

20 Agustus 2019   23:03 Diperbarui: 20 Agustus 2019   23:16 43 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudut-sudut Asri UI Ini Cocok Jadi Rute Lari
Sambil berlari kami menikmati pemandangan alam (dokpri)

"Kita jadi lari kan sore nanti?" Kawanku bertanya yang kubalas dengan anggukan. Aku sengaja hari ini mengenakan baju berbahan kaus yang nyaman agar tak perlu berganti pakaian. Mulai hari ini kami bertekad untuk lebih rajin berolah raga yang murah dan sederhana. Yaitu, berlari. Sekitar pukul 16.00 WIB kami berdua pun sudah siap menyusuri sudut-sudut Universitas Indonesia.


Aku sudah lama tak berlari. Kawanku juga sama. Maka kami pun tak memiliki target muluk-muluk. Berlari 30 menitan rasanya sudah cukup. Dan, rasanya kami belum sanggup berlari secara intens, berlari sambil diselingi berjalan kaki cepat.

Setelah memilih-milih rute, kami memilih  rute yang sederhana. Dimulai dari Fakultas Ilmu Komputer, kami menuju belakang Rektorat hingga ke kampus Fakultas Farmasi. Setelah melakukan pemanasan, kami berdua siap untuk berlari.

Sore ini begitu cerah. Langit bersih. Cuaca tak begitu terik dan masih ada angin sepoi-sepoi.

Di UI ada lintasan yang biasanya juga digunakan untuk olah raga bersepeda. Kami memilih rute yang asri dan rindang. Di kanan kiri adalah pepohonan sehingga mata menjadi ikut-ikutan sejuk.

Kami pemanasan dulu baru berlari (dokpri)
Kami pemanasan dulu baru berlari (dokpri)

Selama perjalanan kami kadang-kadang mengobrol dan saling memberikan semangat. Rupanya aku termasuk orang yang kuper. Pengetahuanku tentang lingkungan UI itu secuil. Aku hanya hafal daerah stasiun menuju Fisip, Fakultas Hukum, Fasilkom, dan Rektorat. Tapi tidak begitu hafal daerah kampus lainnya.

Aku pernah hampir nyasar ketika sendirian berjalan dari FIB menuju Fakultas Teknik lewat Jembatan Kansas. Kebiasaan naik  bis kuning alias Bikun dan ojek bikin jadi malas untuk mengenal lebih dalam lingkungan kampus-kampus dan gedung di UI lainnya.

Sambil berlari aku bertanya ke kawanku, tentang daerah ini itu. Kampus Farmasi saja aku baru melihatnya hahaha.

Perjalanan berlanjut, kami melewati Gedung Perpustakaan Lama. Wah bakal ada pameran buku internasional di situ pada awal September.

Selanjutnya kami melihat jam. Busyet baru 11 menitan. Target kami minimal 30 menitan. Kami pun kemudian memilih rute mudah yaitu mengelilingi rektorat dan danau UI.

Di Balairung terdengar lagu kebangsaan. Rupanya ada persiapan untuk wisuda. Dari situ, kami kemudian berbelok untuk berkeliling danau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x