Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Ada Apa dengan Milly dan Mamet?

7 Juli 2018   15:50 Diperbarui: 10 Juli 2018   20:02 1822 2 0
Ada Apa dengan Milly dan Mamet?
Setelah Kulari Ke Pantai, Miles Film akan merilis Milly & Mamet (sumber: instagram.com/Mirles)

Irfan (Ibnu Jamil) merasa agak sedih ketika keluarga Uci (Marsha Timoty), istrinya, menjauhinya karena menganggapnya berbeda. Kemudian di antara tamu ulang tahun mertuanya, hadir pasangan Milly (Sissy Prescillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara). Keduanya mengajaknya mengobrol.

Ketika mereka tahu Irfan tinggal di Pulau Rote, keduanya pun berdebat kusir tentang lokasinya, membuat Irfan keheranan. Uppss jadi spoiller nih, sedikit tidak apa-apa ya hehehe. Kehadiran pasangan kocak dari film Ada Apa dengan Cinta? tersebut ke dalam adegan film Kulari Ke Pantai kontan menguatkan bakal dibuatnya spin off dua karakter kocak tersebut. Wah ada apa dengan Milly dan Mamet sehingga dibuatkan film khusus tentang mereka?

Selain muncul sekelabatan dalam film Kulari ke Pantai, teaser tentang Milly dan Mamet juga hadir sebelum film Kulari di Pantai dimulai. Teaser singkat tersebut memparodikan adegan ikonik Ada Apa dengan Cinta? 2, ketika Cinta bertemu dengan Rangga di sebuah tempat makan. Sah-sah saja sih numpang promosi di film lain, apalagi Kulari ke Pantai dan film Milly dan Mamet sama-sama diproduksi oleh Miles Film.

Oh ya bagi yang belum kenal atau lupa siapa sih Milly dan Mamet, keduanya adalah karakter populer di film Ada Apa dengan Cinta? Milly adalah sahabat Cinta yang cantik, lincah, tapi agak tulalit. Mamet juga satu sekolah dengan Cinta dan kawan-kawannya. Dulunya ia naksir berat pada Cinta. 

Mirip dengan Milly, ia juga mudah dimanipulasi. Prosesnya dalam mengolah informasi juga sama seperti Milly. Nah, pada film sekuel AADC selanjutnya diperlihatkan Milly dan Mamet sudah menikah dan Milly hamil besar. Pada akhir film, buah hati Milly dan Mamet dijenguk oleh pasangan Rangga dan Cinta.

Milly di AADC1 dan 2 (sumber: id.bookmyshow.com)
Milly di AADC1 dan 2 (sumber: id.bookmyshow.com)
Mamet di AADC1 dan 2 (sumber: id.bookmyshow.com)
Mamet di AADC1 dan 2 (sumber: id.bookmyshow.com)
Oleh karena Milly dan Mamet termasuk karakter favorit dalam AADC universe, maka Miles Film pun kemudian tertarik untuk membuatnya jadi spin off, film tersendiri yang membahas kedua karakter tersebut. Bagi penggemar AADC maka kabar ini merupakan hal menggembirakan. Sebagian besar fans tentu penasaran, kok bisa sih keduanya menikah, bagaimana ceritanya?

Pemerannya tetap dipertahankan, Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara sebagai Milly dan Mamet. Dikisahkan Milly memutuskan jadi ibu rumah tangga setelah resign dari pekerjaan kantoran. Sedangkan, Mamet bekerja di perusahaan mertuanya. Kira-kira seperti apa ya alur kisah dan konfliknya? Ehmmm Kalian perlu bersabar karena teaser trailer-nya resminya belum dirilis. Daftar pemeran selain keduanya juga belum ketahuan.

Film dengan judul Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga) ini baru memasuki proses syuting bulan Agustus mendatang. Jika pada film sebelumnya tampuk sutradara dipegang oleh Riri Riza, maka pada spin off AADC ini diestafetkan ke stand up comedian Ernest Prakasa. Miles Film juga menggandeng Starvision untuk memproduksi Milly & Mamet.

Ernest Prakasa termasuk sutradara baru yang potensial. Ketiga filmnya yang disutradarainya masuk box offices serta meraih banyak pujian dan penghargaan. Ia sukses melahirkan Ngenest, Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal. Untuk film Milly dan Mamet ini, Ernest Prakasa akan bekerja sama dengan istrinya, Meira Anastasia, menggarap skenarionya.

Lantas kapan tayangnya nih? Sabar ya. Filmnya sendiri bakal tayang Desember mendatang, meneruskan ‘tradisi’ film-film Ernest Prakasa sebelumnya yang juga diputar jelang akhir tahun.

Detail Film:

Judul: Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta & Rangga)
Sutradara: Ernest Prakasa
Pemeran: Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara
Produksi: Miles Films dan Starvision
Genre: Drama komedi

Rencananya teaser resminya akan diputar dalam beberapa hari ke depan (sumber: instagram.com/ernestprakasa)
Rencananya teaser resminya akan diputar dalam beberapa hari ke depan (sumber: instagram.com/ernestprakasa)