Mohon tunggu...
I Dewa Nyoman Sarjana
I Dewa Nyoman Sarjana Mohon Tunggu... Guru - profesi guru dan juga penulis.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hobi membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Kuatkan Aku agar Jadi Menantu yang Sakinah

16 Maret 2024   13:08 Diperbarui: 16 Maret 2024   13:15 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambarpoto pixabay gratis

Hati Dahlia, sedikit terobati. Ucapan mertuanya sangat menyejukkan.

*****
Bersamaan dengan kehadiran suaminya Hendro, Ibu mertuanya jatuh sakit. Hendro merasa tidak enak. Ia sedikit berprasangka. Tidakkah karena istriku Dahlia ibu jadi sakit?

"Ma, kenapa Ibu sampai sakit? Apa selama ini kamu tidak bantu-bantu bekerja?"

Untuk kedua kalinya Dahlia menahan sakit hati. Kali ini justru dari suaminya sendiri. "Ya Tuhan, cobaan apalagi Kau akan timpakan pada diriku?" Kata hati Dahlia menahan perih.

Kebetulan saat bersamaan ayah Hendro datang. Beliau berucap.
"Hen, kamu jangan menyalahkan istrimu. Dia sudah melaksanakan dan membantu Ibu sekuat tenaga. Cuman itu, Mamamu terlalu banyak makan. Beraneka ragam makanan lagi. Sekarang kita bawa ke rumah sakit. Biar mendapat perawatan yang maksimal.

"Sejelek-jeleknya menantu, aku masih sayang sama Ibu. Ibu satu-satunya Ibuku, sebab Ibuku telah tiada."

Dahlia memelas dihati dan melantunkan doa untuk ibunya."Ya Tuhan kuatkan diriku agar menjadi menantu yanh sakinah", doa Dahlia. Dia merenahkan tubuhnya di kursi. Malampun merajut gulita. Menidurkan Dahlia perempuan mulia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun