Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Writing Style Myung Soo-hyun, Penulis Drama Monthly Magazine Home

25 Juli 2021   05:00 Diperbarui: 25 Juli 2021   20:10 551 31 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Writing Style Myung Soo-hyun, Penulis Drama Monthly Magazine Home
iq.com via otakukart.com

Di balik drama-drama keren bin mempesona pasti ada penulis yang luar biasa. Dari gagasan penulis inilah kisah-kisah mengagumkan yang terkadang sampai memuat penontonnya sulit move on.

Penulis memiliki peran yang sangat besar dalam drama Korea, semakin baik seorang penulis maka semakin baik pula kualitas sebuah drama. Bahkan dalam beberapa kasus, penulis menjadi daya tarik utama investor dalam memilih sebuah produksi drama dan alasan utama penonton memilih menonton sebuah drama.

Ada banyak penulis di dunia per-drama-Korea-an, salah satunya adalah Myung Soo Hyun writer-nim yang sudah menghasilkan banyak drama.

Drama yang ia tulis di antaranya adalah Drinking Solo dan A Poem A Day yang tayang di TVN, serta yang sedang tayang saat ini: Monthly Magazine Home yang tayang di JTBC.

Apabila penonton jeli, sebenarnya mudah untuk mengenali karya beliau. Selain alur yang hampir serupa, pemilihan karakter juga hampir seragam. Lalu apa saja ciri dan karakter drama Penulis Myung Soo Hyun?

Berikut ciri-cirinya:

https://asianwiki.com/Myung_Soo-Hyun_(screenwriter)
https://asianwiki.com/Myung_Soo-Hyun_(screenwriter)

1. Tema Drama yang Berpusat di Lingkungan atau Pekerjaan yang Unik

Mari kita berkaca dari 3 drama terakhir yang ditulis oleh penulis Myung Soo Hyun. Drama Drinking Solo bercerita tentang akademi belajar persiapan tes PNS dan para tutornya.

Di drama Poem A Day, bercerita tentang Terapis Fisik. Sedangkan drama Monthly Magazine Home bercerita tentang pengusaha properti, rumah dan majalah perumahan.

Dari ketiga drama ini dapat kita lihat kalau pekerjaan yang digunakan sebagai latar belakang dapat dikatakan unik. Berbeda dari drama pada umumnya yang berpusat pada gedung perkantoran mewah dengan tokoh utama seorang CEO.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x