Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Taxi Driver, Layanan Balas Dendam atau Layanan Kejahatan?

29 Mei 2021   10:23 Diperbarui: 29 Mei 2021   10:38 213 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taxi Driver, Layanan Balas Dendam atau Layanan Kejahatan?
Sumber: tribunnews.com/

Taxi Driver, drama yang mengangkat tema kejahatan dengan genre action ini berhasil mendapat tempat strategis di hati penonton. Alurnya yang penuh teka-teki, adegan laga yang memukau serta didukung pemeran kenamaan membuat drama yang tayang di SBS ini tidak boleh dilewatkan.

Rainbow taxi adalah perusahaan milik Jang Sung Chul (Kim Eui sung). Perusahaan ini bergerak secara normal dengan puluhan taxi warna oranye yang beroperasi seperti biasa. Namun disamping itu, perusahan ini punya lapisan tersembunyi dengan akses terbatas, yaitu Deluxe taxi.

Jang Sung Chul, selain pemilik perusahaan taxi juga ketua yayasan Blue Bird, yayasan pendukung korban kejahatan. Diluar imagenya adalah pria tua yang bersih dan bahkan akrab dengan orang kejaksaan.

Deluxe taxi memberikan layanan balas dendam. Tim Deluxe akan membalaskan dendam pelanggannya sampai tuntas. Semboyan Deluxe adalah "Jangan mati, balas dendam. Kami akan melakukannya untuk anda." Mereka memasang stiker Deluxe taxi di tempat-tempat yang biasanya didatangi orang untuk bunuh diri. Biaya layanan ini ditarik dari meteran taxi sejak mulai beroperasi hingga balas dendam terselesaikan. Uniknya biaya Deluxe taxi bisa diangsur.

Tim deluxe juga dipimpin langsung oleh Jang Sung Chul. Tim ini berisi orang-orang yang setiap harinya juga bekerja seperti biasa di rainbow taxi. Mereka adalah Kim Do gi (Lee Je hoon) sebagai driver multifungsi, Ahn Go Eun (Pyo Ye jin) sebagai hacker, serta Choi Kyung goo (Jang Hyuk jin) dan Park Jin eun (Bae Yoo ram) sebagai teknisi. Mereka adalah tim yang kuat dan selalu merencanakan aksi balas dendam dengan matang dan strategis.

Masing-masing dari mereka memiliki masa lalu kelam yang menyedihkan. Masa lalu yang membuat mereka menyimpan dendam karena kehilangan orang- orang yang dicintai. Mereka tidak mendapatkan keadilan dari hukum atas 'bencana' yang membuat mereka terpukul.

Jadi melihat bagaimana latar belakang mereka, jelas bagaimana mereka bisa kompak di setiap misi. Karena mereka juga memiliki rasa sakit yang sama seperti yang klien mereka rasakan.

Seiring dengan membalaskan dendam para klien, mereka juga turut menyembuhkan luka hati mereka sambil mengurusi masa lalu yang belum usai.

Disamping itu ada jaksa bernama Kang Ha na (Esom). Dia adalah seorang Jaksa yang ulet. Dia akan memburu sampai mendapatkan keadilan dengan cara apapun. Bahkan ketika atasannya menolak kasusnya, dia tidak menyerah. Kang Ha na memiliki prinsip kuat yang tak mudah goyah.

Deluxe taxi sebenarnya memiliki tujuan yang sejalan dengan prinsip Jaksa Kang Ha na. Bedanya adalah Jaksa Kang berada di jalur hukum sah sedangkan Tim Deluxe berlabel komplotan penjahat. Layanan Deluxe memang tampak jahat, tapi yang mereka lakukan hanya membalaskan dendam para korbannya dengan perlakuan yang sepadan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x